January 22, 2016

4 Resolusi Tahun Baru Terbaik Bagi Para Karyawan

Share artikel ini

Sebagai karyawan atau pekerja resolusi tahun baru tentu merupakan hal yang tidak dilupakan karena akan mendasari apa saja yang akan dikerjakan di tahun yang baru. Biasanya resolusi karyawan berkaitan dengan pengembangan dunia karir dan pengembangan pribadi. Apa saja resolusi tahun baru terbaik bagi para karyawan? 

Mari kita lihat rangkuman resolusi para karyawan berikut ini.

1. Meningkatkan Soft Skill dan Hard Skill

Meningkatkan softskill dan hardskill merupakan resolusi tahun baru yang harus segera dilaksanakan, pasalnya dengan kemampuan itu karir akan semakin melesat. Softskill merupakan keterampilan yang digunakan dalam berhubungan dan bekerjasama dengan orang lain, termasuk pemahaman terhadap diri sendiri. Misalnya, berinisiatif, memiliki motivasi, etika, mampu kerja sama dalam tim, memiliki kemauan belajar, memiliki komitmen, tangguh, fleksibel, mampu komunikasi secara lisan dengan baik dan jujur.

Sebagai contoh seorang yang bekerja di bidang keuangan, apabila ia menguasai teknik presentasi dan seni berkomunikasi yang baik, maka ia bisa lebih mudah dalam mempresentasikan hasil pekerjaannya dan audience akan lebih paham apa yang disampaikannya. Softskill merupakan ketrampilan yang tidak dapat dilihat oleh mata akan tetapi dirasakan keberadaannya. Adapun hardskill adalah penguasaan teknis pengerjaan suatu pekerjaan. Misalnya, untuk bidang keuangan, maka ia harus dapat mengetahui cara menghitung biaya, bagian penjualan harus mengusai cara penjualan, teknik presentasi dan sebagainya. Lalu bagaimana meningkatkan softskill dan hardskill? Jangan menunggu perusahaan memberikan pelatihan softskill maupun hardskill pada kita, kirim diri kita sendiri mengikuti berbagai pelatihan atau workshop yang bisa meningkatkan kompetensi. Dengan demikian, maka kita akan meningkatkan “nilai jual” di kantor sehingga karir kian menanjak.

(Visited 529 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *