November 2, 2015

5 Alasan Kembali Kuliah saat Bekerja

Share artikel ini

Seorang teman telah memiliki karir yang cemerlang. Betapa tidak, kedudukannya di sebuah NGO (Non Government Organization) yang berbasis di Filipina bukan sekadar staf biasa, ia telah meraih jabatan penting di kantornya. Tentu saja gajinya berstandar internasional lengkap dengan segala fasilitas untuk keluarga maupun saat ia ditugaskan ke beberapa Negara lainnya. Sungguh, pekerjaan yang membuat iri setiap orang! 

Begitulah sedikit gambaran cerita seorang teman kami yang sebenarnya termasuk dalam kategori sukses dan cukup dari perjalanan kariernya. Tetapi ia membutuhkan lebih dari itu, ia masih mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi S2 di bidang komunikasi yang selama ini menjadi impiannya. Memang ada beberapa orang yang menganggap bahwa uang bukanlah segalanya, uang tidaklah identik dengan perjalanan karir. Kira-kira alasan apa yah, yang membuat mereka memilih untuk kembali ke bangku kuliah disaat sudah berkarir dan mempunyai penghasilan yang cukup? berikut 5 alasan kenapa kembali kuliah saat bekerja adalah hal yang bagus untuk kamu;

1. Jaman telah berubah

Mereka yang sukses berkarir setidaknya memerlukan rentang waktu panjang untuk benar-benar mantap meraih jabatannya. Setidaknya 5 tahun pertama merupakan waktu yang digunakan untuk benar-benar memahami bidang pekerjaannya. Sementara itu, informasi diluar jalur perkuliahan setiap hari selalu up to date dan berinovasi, maka diperlukan penyesuaian edukasi yang terkadang sering terjadi perbedaan antara buku/sumber yang didapatkan pada jalur perkuliahan tidak lagi relevan dengan perkembangan jaman.

(Visited 241 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *