May 19, 2016

5 Alasan “Sibuk” Setiap Hari Namun Pekerjaan Tak Selesai

Share artikel ini

Apakah Anda pernah mengalami rasa takut di sore hari ketika melihat banyak pekerjaan Anda yang belum terselesaikan? Mengapa pekerjaan ini lebih lama dikerjakan dari yang seharusnya?

Terdapat perbedaan besar antara sibuk dan produktif. Padahal Anda sudah duduk sepanjang hari di depan komputer namun pada akhirnya tidak banyak pekerjaan yang selesai. Berikut adalah alasan yang paling sering terjadi pada Anda.

(Baca juga: Bagaimana Mengatur Waktu Bagi Si Sibuk)

Masalah 1: Terlalu Banyak Prioritas

Orang yang menjawab pertanyaan “Bagaimana kabarmu” dengan jawaban “Sibuk!” memiliki banyak sekali prioritas mulai dari pekerjaan, kehidupan keluarga, makan siang, olahraga, bergaul bersama teman-teman, memperbarui profil media sosial dan membaca tiga koran setiap pagi. Pada akhirnya Anda menyelesaikan sedikit pekerjaan.

prioritas

Solusi: Potong Daftar Anda

Prioritas berarti sesuatu lebih penting dibandingkan dengan yang lainnya. Anda tidak dapat memiliki 20 prioritas. Tiga atau empat hal penting sudah cukup membantu Anda menyelesaikan lebih banyak. Produktivitas diukur dengan seberapa banyak pekerjaan yang sudah Anda kerjakan, dan bukan kemajuan yang dangkal pada masing-masing pekerjaan.

(Visited 369 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *