August 5, 2015

5 Hidangan Pencuci Mulut yang Sehat

makanan manis yang sehat
Share artikel ini

Makanan yang manis-manis dan menyegarkan memang terdengar saat menggiurkan. Apakah Anda ragu untuk memakannya karena takut akan peningkatan berat badan atau karena makanan yang manis-manis cenderung menggunakan santan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol? Jangan khawatir, Anda tetap dapat memakan hidangan pencuci mulut yang manis tanpa meningkatkan berat badan dan kolesterol dalam tubuh Anda. Anda hanya perlu berhati-hati dalam memilih hidangan pencuci mulut yang akan Anda konsumsi. Misalnya, hindari toping krim yang terlalu berlebihan dan kue yang terlalu berlemak karena mereka mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan kolesterol dan lemak dalam tubuh Anda.

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit stroke dan masalah ginjal. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk terus menjaga tubuh kita agar tetap sehat dengan memilih hidangan yang tepat atau Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah tanpa membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini adalah 5 hidangan pencuci mulut yang sehat dan mengandung lemak jenuh yang rendah.

1. Kue dadar

Kue dadar memang sering diasumsikan sebagai makanan yang penuh dengan lemak karena mengandung tepung, gula yang banyak dan dihiasi dengan toping krim. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengsubstitusi tepung yang merupakan bahan dasar dari kue dadar menjadi pisang. Anda juga tidak perlu menambahkan banyak gula karena pisang yang pada dasarnya sudah memiliki rasa manis.

Bahan-bahan yang Anda perlukan hanya 3 buah yaitu pisang, 2 buah telur dan ekstrak vanila atau ekstrak kayu manis. Anda hanya perlu membelah pisang menjadi dua dan menghancurkannya dengan garpu secara merata, tambahkan dua telur (jika Anda menggunakan satu buah pisang) dan tambahkan ekstrak vanila atau kayu manis sesuai selera Anda.

Kocok hingga merata dan taruh adonan di atas teflon yang sudah panas. Kue dadar Anda sudah siap untuk dihidangkan! Untuk menambah rasa, Anda dapat menambahkan sirup maple, madu atau sirup kesukaan Anda.

(Visited 150 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *