August 12, 2015

5 Keahlian Tanpa Batasan Usia

Share artikel ini

Tertarik dengan panjat tebing dan olahraga petualangan lainnya? Atau mungkin Anda tertarik untuk menjadi sosok ‘Black Swan’ dalam lakon pertunjukan balet terkenal? Oh… sepertinya Anda melupakan satu hal penting, yaitu usia Anda tidak cukup muda lagi untuk menekuni olahraga dan hal-hal yang memerlukan energi cukup banyak yang dimiliki oleh para generasi muda.

Memang, terkadang hal-hal yang menarik perhatian dan ingin Anda pelajari sebagai suatu keahlian baru dibatasi oleh faktor usia. Sementara usia Anda terus bertambah dan mungkin tidak semuda dan sekuat dulu lagi untuk melakukan berbagai hal-hal menantang. Tapi benarkah keahlian itu terpaku oleh batasan usia? Jika itu adalah pertanyaan Anda, maka jawaban yang akan kami berikan adalah tidak seluruhnya benar. Pasalnya masih banyak hal-hal dan keahlian lain yang dapat Anda pelajari tanpa melihat faktor usia. Apa saja itu? Berikut kami berikan untuk Anda.

Keahlian yang Tidak Terpaku Atas Usia Ini Dapat Anda Pelajari!

1. Penutur Cerita Anak

Penutur Cerita atau pendongeng ini sangat akrab dengan dunia anak-anak. Anak-anak menyukai mendengarkan cerita atau dongeng, baik yang dilihatnya melalui layar televisi maupun yang pertunjukan dongeng yang dilihat secara langsung dalam suatu acara atau kegiatan. Kegiatan bercerita untuk anak secara bersama-sama saat ini banyak digelar oleh berbagai instansi pemerintah atau swasta agar anak dapat lebih akrab dan belajar berinteraksi dengan orang lain. Selain itu agar anak lebih mengenal budaya bangsanya melalui cerita yang dituturkan langsung oleh penutur cerita. Untuk memiliki keahlian ini, Anda perlu menyukai anak-anak terlebih dahulu. Selain itu Anda perlu memiliki kemampuan untuk berbicara di depan publik dan memahami psikologis anak. Para pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) biasanya memiliki keahlian ini.

(Visited 495 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *