August 23, 2015

5 Keahlian yang Harus Anda Miliki Agar Sukses Sebagai Penulis Freelance

Share artikel ini

Sebagai penulis freelance atau penulis biasa, Anda tidak memerlukan gelar sarjana, karena siapa saja bisa menjadi penulis. Penulis freelance bisa dilakukan semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga mereka yang mendedikasikan karirnya sebagai penulis freelance. Para penulis freelance ini dapat menulis novel, artikel, cerpen atau konten untuk website, blog, hingga menulis kolom untuk berbagai media massa konvensional seperti surat kabar dan majalah.

Bekerja menjadi penulis freelance saat ini banyak diminati dan menjadi pilihan profesi bagi banyak orang. Kompetisi pun berlangsung ketat dalam dunia para penulis freelance ini. Nah, bagaimana cara agar sukses sebagai menjadi penulis freelance? Anda harus memiliki 5 keahlian ini agar sukses sebagai penulis freelance.

#1. Anda harus menjadi penulis yang benar-benar BAGUS

Apakah itu harus? Jawabannya adalah IYA. Pasalnya kompetisi dunia penulisan freelance berlangsung ketat. Hanya penulis freelance yang benar-benar bagus yang bakal mendapatkan tawaran kontrak menulis artikel atau naskah dari klien atau perusahaan yang membutuhkan jasa mereka. Apalagi saat ini banyak penulis freelance yang menawarkan jasa mereka dengan budget yang murah demi mendapatkan tawaran kerja. Kendati demikian Anda perlu memiliki nilai lebih sebagai penulis yang benar-benar bagus yang membuat Anda semakin kredibel. Misalnya Anda sering memenangi kontes penulisan atau artikel Anda sering dimuat di surat kabar nasional. Buktikan jika Anda adalah penulis freelance yang benar bagus.

(Visited 405 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *