September 23, 2015

5 Pekerjaan Keren Bermodalkan Ide Kreatif

Share artikel ini

Mungkin Anda tidak memiliki cukup modal uang untuk mewujudkan ambisi atau usaha di masa depan Anda. Jangan khawatir karena memiliki ide kreatif adalah modal yang tak ternilai harganya.

Ya, itulah modal utama Anda menggapai kesuksesan. Ide kreatif merupakan aset Anda yang paling berharga. Nah, beberapa pekerjaan keren ini dijalankan dengan bermodalkan ide dan imajinasi.

5 Pekerjaan Keren Bermodalkan Ide Kreatif

Semakin kreatif ide yang Anda tawarkan, semakin terbuka lebar pintu kesuksesan Anda. Dan ini dia 5 pekerjaan keren bermodalkan ide kreatif.

1. Pelukis

Ini dia salah satu pekerjaan yang bermodalkan ide kreatif. Seorang seniman lukis dapat mengekspresikan pemikiran-pemikirannya melalui beragam media. Tidak hanya melukis dengan media kanvas saja, namun menggunakan media-media unik lainnya seperti, melukis dengan media pasir, body-painting atau seni lukis tubuh, pelukis kartu ucapan, dan lain sebagainya. Melukis bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan memiliki kemauan keras untuk berlatih dan kreativitas yang tinggi. Selain itu bakat juga menjadi faktor utama selain kreativitas yang harus dimiliki seorang pelukis.

2. Copywriter

Kreativitas yang tinggi dituntut untuk dimiliki seorang copywriter handal. Pekerjaan untuk merangkai kata yang memiliki nilai jual ini memerlukan ide kreatif tanpa batas. Biasanya seorang copywriter bekerja di agensi periklanan, dan ia bertugas untuk menciptakan slogan atau ‘tag-line’ sebuah produk atau jasa. Slogan yang diciptakan oleh copywriter harus menjadi serangkaian kata yang memiliki daya jual tinggi dan mudah diingat oleh konsumen. Demi menemukan ‘kata-kata ajaib’ ini seorang copywriter terkadang harus bekerja lebih keras dari yang lainnya dan melakukan berbagai cara unik untuk mendapatkan ide-ide cemelang.

(Visited 369 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *