August 13, 2015

5 Resep Mudah dan Menarik yang Dapat Anda Buat Bersama Buah Hati

5 Resep Mudah dan Menarik yang Dapat Anda Buat Bersama Buah Hati
Share artikel ini

Apakah buah hati Anda merasa senang ketika melihat Anda memasak? Apakah buah hati Anda sering merengek meminta untuk ikut memasak bersama Anda namun Anda khawatir akan membahayakan buah hati Anda jika terkena pisau atau dekat dengan kompor? Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya mereka sedang menyatakan passion atau keinginan mereka di sebuah bidang.

Jika anak Anda mengerek meminta ikut memasak bersama Anda, sebaiknya Anda turuti saja. Dengan belajar memasak bersama, Anda dapat menambah kedekatan Anda dengan buah hati Anda sekaligus mendapat menambah pengetahuan sang buah hati. Tidak perlu mengajarkan memasak masakan yang sulit terlebih dahulu, cukup yang sederhana dan tidak terlalu banyak menggunakan kompor ataupun pisau.

Berikut ini adalah 5 resep masakan yang mudah dibuat oleh Anda serta buah hati Anda.

1. Sushi

Sushi adalah makanan khas negara sakura yang terbuat dari nasi dan topping seperti rumput laut, daging ikan atau udang maupun sayur-sayuran. Siapa sih yang tidak menyukai sushi? Sebenarnya, sushi itu mudah untuk dibuat lho! Pertama, Anda sebagai orang tua dapat menggoreng daging yang akan digunakan untuk topping sushi.

Setelah itu giliran anak Anda, ia dapat mengambil selembar rumput laut, taruh beberapa sendok nasi lalu padatkan. Setelah itu, anak juga dapat memasukan topping daging yang telah digoreng. Hati-hati karena daging masih panas! Selanjutnya, gulung sushi yang sudah diberi topping daging ataupun telur dan sayuran seperti timun Jepang sampai melekat agar tidak lepas. Jika Anda menyukai mayonaisse, Anda bisa menambahkan diatasnya.

2. Muffin

Kue panggang yang berasal dari Inggris ini berbahan dasar adonan roti yang diberi ragi. Pertama, kita campurkan tepung, baking powder atau soda kue, garam dan soda bikarbonat ke dalam sebuah mangkuk. Setelah itu, campurkan juga telur, keju, minyak, susu dan yogurt dan aduk sampai rata dan halus dengan mixer.

Perkenalkan satu per satu bahannya agar buah hati Anda bisa mengetahui dan membedakannya. Anda juga dapat menyuruh buah hati Anda mengaduk adonan sampai rata, kemudian bersama dengan panduan Anda perlahan menuangkan adonan ke cetakan kue. Setelah itu, Anda panggang adonan tersebut kedalam oven selama 20-25 menit, lalu keluarkan dari oven dan disajikan. Jika Anda merasa kurang lengkap, Anda dan sang buah hati Anda dapat menambahkan buah berry atau taburan coklat.

3. Pancake

Pancake atau kue dadar panggang dapat dibuat dengan waktu yang singkat kurang dari 10 menit. Bukan hanya itu, Anda dapat membuatnya bersama buah hati Anda lho! Jangan ragu untuk memberitahu buah hati Anda untuk mengetahui jenis-jenis bahan yang akan dimasukkan kedalam adonan seperti tepung terigu, gula, susu, dan telur.

Lalu, tuntun buah hati Anda untuk mengaduk adonan pancake hingga rata. Sekarang giliran Anda yang akan memasak pancake, panaskan wajan datar lalu oleskan mentega di atasnya. Setelah itu, tuang adonan secukupnya sampai berbentuk. Kemudian, balikkan permukaan kue dadar jika sudah berpori. Jika sudah matang sempurna, kue dadar pangang Anda sudah dapat disajikan dan bila perlu, tambahkan topping seperti buah-buahan, sirup maple ataupun madu.

4. Popin’ Cookin’

Sebagian orang mungkin belum terlalu familiar dengan Popin’ Cookin’, itu adalah semacam permen dari jepang yang dapat dibuat sendiri dengan bermacam rasa dan bentuk makanan  seperti sushi, hamburger, ramen, pizza dan masih banyak lainnya.

Popin’ Cookin’ banyak disukai anak-anak karena bentuknya yang lucu serta bisa dimakan. Anak bisa membuatnya tanpa harus menggunakan kompor ataupun pisau sehingga aman untuk dimainkan sendiri. Anak Anda hanya butuh air dan mencampurkannya dengan sebuah bubuk paket yang telah disediakan dan membiarkannya sampai kering hingga tercipta sebuah tekstur. Ada yang seperti tekstur nasi, daging, telur, dll.

Selain belajar memasak, buah hati Anda juga dapat menjadi lebih kreatif karena sang anak dapat membuat berbagai macam bentuk dari tekstur tersebut. Di paket tersebut juga telah disediakan piring dan gelas yang hanya perlu digunting saja sehingga memudahkan anak untuk bermain dan meningkatkan kecekatan anak dalam bidang keterampilan.

5. Brownies cokelat

Brownies! Kue yang satu ini memang sangat digemari oleh banyak kalangan orang dewasa maupun anak-anak. Jika anak Anda juga menyukai kue brownies, Anda dapat membuat brownies ini bersama buah hati Anda. Anda hanya membutuhkan 3 bahan utama, yaitu selai coklat kesukaan Anda, 2 telur dan ½ gelas tepung.

Pertama-tama, Anda dapat memanaskan oven dengan suhu 176 derajat celcius. Lalu, Anda dapat mengaduk semua bahan-bahan utama tersebut bersama buah hati Anda di sebuah mangkuk besar hingga rata. Langkah terakhir, Anda dapat menuangkan adonan ke loyang kue dan memanggangnya di dalam oven selama 15 menit.

Setelah selesai dipanggang, keluarkan kue brownies Anda dari oven dan diamkan selama beberapa menit. Buah hati Anda dapat mulai menghiasnya dengan menaburkan taburan coklat, gula putih ataupun buah-buahan seperti stroberi.

Waktu bersama dengan buah hati sangatlah penting, luangkanlah waktu sejenak untuk memasak bersama buah hati Anda dengan resep yang sederhana dan mudah. Silakan berbagi pengalaman Anda di sini.

(Visited 154 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *