August 21, 2015

5 Strategi Untuk Mengubah Hobi Menjadi Profesi

Share artikel ini

Banyak orang mengatakan bahwa hobi adalah pekerjaan yang Anda lakukan sepenuh hati dan sangat menyukainya. Kalau begitu, bagaimana Anda dapat mengubah hobi menjadi profesi utama Anda?

Hobi juga bisa jadi aktifitas yang sering Anda lakukan di waktu santai Anda, seperti berkebun, melukis, merajut, memasak, atau bahkan menulis cerpen. Jadi, selain mendapatkan kesenangan pribadi dalam mengerjakan hobi yang Anda sukai, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan melalui hobi Anda tersebut.

Bukan sekedar penghasilan tambahan, namun juga profesi ada dalam genggaman Anda.

Ingin tahu caranya? Berikut kami berikan 5 strategi untuk mengubah hobi menjadi profesi.

#1. Terus Berinovasi

Anda sangat menyukai dalam mendekorasi rumah. Ada saja hal-hal baru dan inovasi yang Anda lakukan untuk membuat rumah tempat tinggal Anda terlihat unik dan menarik. Seperti tatanan interior, cat dan warna wallpaper atau kertas dinding hingga berbagai dekorasi unik lainnya.

Pada suatu hari seorang teman lama berkunjung ke rumah Anda. Ia sangat terkesan dengan dekorasi yang ada di rumah Anda tersebut. Beberapa hari kemudian, ia menelpon Anda dan bertanya bagaimana cara mendekorasi rumahnya agar terlihat unik seperti rumah Anda.

Berangkat dari hal ini, Anda bisa membuat hobi Anda dalam mendekorasi rumah menjadi sebuah profesi. Ya, menjadi perancang interior rumahan. Kreativitas Anda dalam mendekorasi rumah tersebut bisa Anda tawarkan ke teman-teman Anda sebagai langkah awal memulai pekerjaan ini, misalnya merancang dekorasi kamar bayi untuk sahabat Anda.

Seiring waktu bisnis Anda tersebut akan dikenal orang dan Anda akan mendapatkan banyak klien. Kendati demikian, Anda tetap harus melakukan inovasi baru dalam hobi yang sekarang menjadi pekerjaan utama Anda tersebut. Pasalnya, inovasi tidak pernah berakhir dalam pekerjaan yang mengandalkan kreativitas ini.

(Visited 488 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *