December 12, 2015

5 Tempat Wisata Favorit di Jawa

Share artikel ini

Bingung cari tempat wisata yang asyik di Indonesia? Ayo, cobalah liburan di Jawa.

Pulau Jawa memiliki pesona tersendiri untuk berwisata yang tidak kalah eksotisnya dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Berwisata di pulau Jawa tentulah lebih mudah dijangkau karena beragam transportasi dan akomodasi tersedia. Jadi, sangatlah mudah untuk menjelajahi tempat wisata di Jawa. Tinggal pilih mau wisata ke mana, semuanya menawarkan keunikannya. Berikut tempat wisata favorit di Jawa:

1. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

“Pantai Pangandaran di kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa” menurut AsiaRooms.

Maka, jika kita belum pernah ke pantai Pangandaran, pastilah penasaran dengan pemandangannya yang indah, debur ombak dan angin pantai yang terasa menyegarkan.

Pantai Pangandara, Jawa Barat

Pantai Pangandara, Jawa Barat (sumber)

Pantai Pangandaran yang terletak di selatan Jawa Barat ini hanya berjarak 200 km dari Bandung atau sekitar 6 jam perjalanan dengan kendaraan. Pantai Pangandaran ini sangat memanjakan turis karena segala fasilitas tersedia mulai dari hotel, restoran, café, dan internetnya sangat lancar.

Pantai ini memiliki air yang jernih serta jarak antara pasang surutnya lama sehingga cocok untuk berenang. Di musim liburan pada setiap medio Juni atau Juli, di Pantai Pangandaran selalu rutin terselenggara acara internasion, yakni Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival). Selain itu Pantai Pangandaran juga cocok untuk pecinta selancar, para sailing, dan jet ski karena ombaknya cukup besar dan dapat digunakan untuk olahraga air. Sedangkan bagi yang hobi belanja beragam souvenir juga tersedia di tempat ini.

(Visited 536 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *