September 8, 2015

7 Jajanan Anak Sekolah yang Patut Diwaspadai

Share artikel ini

Maraknya pemberitaan tentang bahan kimia dan bahan tambahan pangan berbahaya yang ditemukan pada jajanan anak sekolah membuat banyak orang tua khawatir. Pasalnya bahan kimia dan bahan tambahan pangan tersebut bisa mengakibatkan resiko keracunan dan memicu kanker jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Tumbuh kembang anak pun juga menjadi terganggu. Banyak makanan yang dijual di sekolah tersebut tampil dengan warna yang menarik, sehingga anak-anak suka membelinya saat jam istirahat atau pulang sekolah.

Berbagai jajanan anak sekolah populer tersebut ternyata belum sepenuhnya bebas dari bahan kimia berbahaya dan aman untuk dikonsumsi. Berbagai zat kimia yang sering ditemukan pada jajanan anak sekolah di Indonesia adalah Boraks, Rodhamin B, Methanil Yellow, dan Formalin. Para pedagang ‘nakal’ biasa memasukkan bahan kimia berbahaya tersebut untuk memperoleh keuntungan setinggi-tingginya. Tentu tidak ada orang tua yang ingin anaknya mengonsumsi makanan yang jelas-jelas tidak layak dikonsumsi oleh manusia tersebut.

7 Jajanan Anak Sekolah yang Patut Diwaspadai

Berikut kita simak jajanan anak sekolah yang patut diwaspadai mengandung bahan kimia dan bahan tambahan pangan berbahaya yang dirangkum dari berbagai sumber.

(Visited 1,341 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *