August 11, 2015

8 Hal-hal Seru Yang Anda Perlu Lakukan Sebelum Usia 30

Share artikel ini

YOLO! You Only Life Once. Hidup ini hanya sekali, teman! Anda harus menikmatinya dengan berbagai hal menakjubkan dan belajar dari kehidupan ini.

Menikmati masa muda dan tinggalkan kegiatan ‘mainstream’ yang justru akan membuat hidupmu terasa membosankan. Seperti kita ketahui usia 30 di Indonesia dinilai sebagai usia dewasa dan matang. Nah, sebelum Anda menginjak kepala tiga nanti, terdapat banyak hal di bawah ini yang dapat Anda lakukan.

Hal-hal ini bisa membantumu untuk lebih tangguh menghadapi kehidupanmu nanti dan tentunya untuk menikmati masa mudamu. Jangan sampai menyesal jika Anda tidak melakukan hal-hal ini ya!

Hal-hal Seru yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Usia 30

1. Mendaki gunung dan nikmati letih perjalananmu menuju puncak!

Adalah sesuatu yang menakjubkan ada di puncak gunung sana! Selagi Anda masih muda, coba kegiatan berbau petualangan ini. Dakilah gunung-gunung yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Ajak beberapa temanmu yang terbiasa mendaki gunung, ajak dia untuk membawamu ke puncak gunung.

Anda bisa belajar banyak dari mendaki gunung, satu di antaranya adalah rasa setia kawan. Selain itu Anda juga akan terperangah dengan keindahan di puncak gunung yang akan membuatmu lebih bersyukur kepada Tuhan semesta alam.

2. Sesatkan dirimu dengan Travelling ke kota-kota kecil di Indonesia

Tidak perlu jauh-jauh travelling ke luar negeri. Anda bisa melakukan travelling ke kota-kota kecil di Indonesia yang sebelumnya hanya Anda kenal di peta geografi saja. Jadwalkan di waktu-waktu luangmu. Tinggalkan perjalanan dengan pesawat, angkat ranselmu menuju stasiun kereta api atau terminal bus terdekat.

Menginaplah bukan di hotel mewah, namun di homestay. Berbaurlah dengan orang-orang lokal dan belajar bahasa daerah setempat. Rasakan kuliner yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Cari jati dirimu melalui sebuah perjalanan.

(Visited 204 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *