July 27, 2015

Bagaimana Cara Meluangkan Waktu untuk Hobi?

Share artikel ini

Apakah Anda selalu ingin melakukan hobi Anda tapi Anda selalu merasa bahwa waktu yang Anda miliki terlalu terbatas?

Waktu adalah hal yang penting dan dapat menjadi sangat menakutkan jika tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya karena waktu tidak akan pernah bisa dihentikan maupun diulang kembali.

Apakah kehidupan universitas atau pekerjaan Anda terlalu memberatkan dan menuntut Anda untuk bekerja setiap hari selama 24 jam? Atau mungkin waktu Anda hanya dihabiskan untuk mengurus rumah tangga?

Tugas sekolah, pekerjaan kantor serta mengurus rumah tangga bisa membuat Anda stres. Itulah mengapa jika Anda terus menerus bekerja tanpa henti, seseorang bisa menjadi bosan dan berubah menjadi orang yang membosankan.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Anda untuk mengembangkan strategi untuk membagi waktu Anda antara belajar, bekerja, beristirahat, mencari pekerjaan ataupun mengurus anak.

Jangan khawatir, memanajemen waktu Anda tidak sesulit yang Anda bayangkan. Setelah Anda dapat memahami cara untuk membagi waktu Anda, Anda bisa mulai mengatur waktu dan rutinitas serta pola hidup Anda.

Tips – tips untuk membantu Anda dalam memanajemen waktu Anda:

1. Seimbangkan waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi

“Banyak orang mengalami kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan hidup karena takut dipecat. Oleh karena itu, kita selalu bekerja keras hingga lupa waktu untuk menikmati hidup” tutur psikologi Robert Brooks, pengarang buku The Power of Resilience: Achieving Balance, Confidence, and Personal Strength in Your Life.

Coba renungkan sejenak, Apakah Anda termasuk orang yang demikian? Jika iya, lihat tanggal merah yang ada di kalender Anda. Mulai persiapkan rencana berlibur Anda sejak dini karena Anda hanya akan menikmati hidup sekali.

Luangkanlah waktu Anda sejenak untuk bersantai atau menikmati hidup. Anda tidak perlu pergi ke luar negeri ataupun menghabiskan uang yang banyak untuk berlibur saat akhir pekan. Anda dapat cukup menghabiskan waktu liburan secara efektif contohnya dengan pergi ke luar kota bersama keluarga ataupun teman Anda untuk menikmati pegunungan atau terbitnya matahari.

(Visited 555 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *