August 18, 2015

Bahaya Menggunakan High Heels

Share artikel ini

Sepatu hak tinggi atau yang lebih dikenal dengan sebutan “high heels” adalah jenis sepatu dengan hak yang menopang tumit kaki agar lebih tinggi. High heels biasanya dipakai oleh para wanita mulai dari remaja hingga dewasa. High Heels dirancang untuk memberikan kesan penampilan lebih tinggi dan lebih ramping serta membuat kaki wanita yang memakainya terlihat lebih kencang.

Beberapa wanita merasa lebih nyaman dan percaya diri ketika menggunakan sepatu hak tinggi. Tetapi, kebanyakan wanita setuju bahwa sepatu hak tinggi yang tidak nyaman dipakai dan tidak cocok dipakai saat di tempat kerja namun masih mereka terus memakainya karena di beberapa perusahaan mengharuskan karyawan wanitanya untuk menggunakan high heels.

Walaupun dengan menggunakan high heels Anda akan terlihat lebih tinggi dan menarik, perlu diketahui bahwa Sepatu hak tinggi memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan dan kenyamanan Anda. Dalam postingan kali ini akan membahas apa saja bahaya dari penggunaan high heels. Mari kita simak dibawah ini!

1. Varises

Varises berasal berasal dari bahasa latin yang artinya pelebaran pembuluh vena (pembuluh balik). Varises dapat terjadi disebabkan karena penggunaan high heels memaksa kaki Anda untuk berada dalam posisi berjinjit. Ini lah yang mengakibatkan otot-otot betis dan tumit belakang menjadi tegang dan pembuluh darah bagian kaki menjadi tertekan sehingga tidak dapat dipompa naik sampai ke jantung.

(Visited 159 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *