August 6, 2015

Diet Yang Efektif Berdasarkan Golongan Darah

Share artikel ini

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Pastinya, Anda ingin selalu tampil menarik. Memiliki berat badan ideal dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Maka dari itu, tak jarang orang yang rela berjuang mati-matian untuk berdiet agar dapat memperoleh tubuh yang ideal.

Berat seseorang dapat dikatakan ideal jika berat badan seseorang sebanding dengan tinggi badannya. Apakah menurut Anda berat badan Anda sudah berada pada kategori ideal? Bagaimana cara mengetahuinya? Untuk mengetahuinya, Anda dapat menghitungnya dengan rumus Brocha berikut ini:

Berat badan ideal wanita(kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (15% x (Tinggi badan(cm) – 100))

Berat badan ideal pria(kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (10% x (Tinggi badan (cm) – 100))

Bagaimana? Apakah berat Anda sudah termasuk kategori ideal? Jika sudah, pertahankanlah berat badan Anda dengan tidak makan terlalu berlebihan.Jika belum, Anda harus melakukan diet agar Anda tetap terlihat sehat dan bugar.

Pernahkan Anda mendengar “Diet sesuai golongan darah?” Diet golongan darah ini dipercaya ampuh menurunkan berat badan dalam waktu yang tidak banyak dan juga Anda tidak perlu bersusah payah menahan lapar. Menurut seorang spesialis gizi, ia menyatakan bahwa pengaruh mengonsumsi makanan diet sehat dengan golongan darah amatlah besar karena dapat merubah sistem pencernaan. Mutu makanan yang dicerna sangat bergantung dengan golongan darah yang dimiliki tiap-tiap individu.

Mungkin, ada sebagian orang yang sudah menjalankan diet dengan mengurangi porsi atau tidak makan tetapi tetap saja berat badan tak kunjung turun atau turun tetapi hanya sedikit. Hal ini dikarenakan golongan darah Anda yang tidak cocok dengan makanan yang Anda konsumsi saat itu. Berikut ini adalah beberapa anjuran serta halangan makanan berdasarkan tiap golongan darah

(Visited 148 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *