August 16, 2015

Feng Shui untuk Rumah

Share artikel ini

“Feng Shui adalah seni kuno dan ilmu pengetahuan yang sudah berkembang di Cina selama lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Feng Shui mengutamakan pada penempatan hal atau benda yang ada dalam sebuah rumah, begitu juga dengan letak sebuah rumah. Menurut ahli Feng Shui Tiongkok kuno, Feng Shui dapat mempengaruhi aliran energi dalam lingkungan hidup Anda. Aliran energi yang ada pada diri Anda akan mempengaruhi bagaimana cara Anda berpikir dan bertindak yang pada akhirnya juga mempengaruhi keberhasilan dalam kehidupan pribadi Anda.

Dengan adanya Feng Shui kita dapat mengetahui bagaimana menyeimbangkan energi yang ada pada setiap ruangan untuk menjamin kesehatan dan nasib baik bagi orang-orang yang menghuninya. Kehidupan manusia sebagian besar dipengaruhi oleh lingkungan. Lingkungan yang baik akan dapat memberikan efek atau pengaruh positif, begitu juga sebaliknya, lingkungan yang buruk akan membawa pengaruh yang negatif bagi orang yang menghuninya.

simbol-arti-feng-shui“Feng” artinya angin dan “Shui” berarti air. Kedua elemen ini sangatlah berpengaruh dalam kehidupan manusia. Menurut budaya Cina, angin dan air berhubungan dengan kesehatan yang baik, sehingga Feng Shui yang baik akan mendatangkan
nasib baik, sementara yang Feng Shui buruk atau tak sesuai akan mendatangkan nasib buruk atau kemalangan.

Berikut ini adalah beberapa hal penting dalam Feng Shui yang harus diperhatikan di rumah Anda!

Feng Shui untuk pintu depan

feng-shui-pintu-depanSebagian besar orang setelah berpergian akan memarkir mobilnya di garasi dan menggunakan pintu belakang untuk masuk ke dalam rumah. Menurut Feng Shui, ini dapat membatasi energi dan kesempatan yang baik dalam hidup Anda karena, pintu masuk melambangkan bagaimana masuknya chi (energi positif) ke dalam rumah Anda dan kehidupan. Biasakan diri Anda untuk menggunakan pintu depan agar chi dapat masuk ke rumah Anda!

Hal penting lainnya mengenai pintu ialah jika pintu rumah Anda mencicit atau mengeluarkan bunyi yang mengganggu ketika Anda menutup atau membukanya sebaiknya Anda meminyaki engsel pintu tersebut karena bunyi tersebut dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

(Visited 327 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *