August 28, 2015

Gunakan Bakat Melukis Anda Untuk Peluang Bisnis Kreatif Dan Hasilkan Uang

Share artikel ini

Bakat melukis tidak hanya dituangkan dalam selembar kertas saja, namun juga bisa menghasilkan uang dengan hasil yang tak sedikit.

Terutama bagi Anda yang memiliki segudang ide bisnis kreatif, dan dapat menggunakan kemampuan dalam melukis. Modalnya sebenarnya tidak banyak, yakni menggunakan bakat melukis dalam menggambar sketsa dan kemauan. Hasilnya, berbagai barang unik dapat Anda ciptakan dengan menggunakan bakat Anda ini.

Bukan hanya sekadar menjual lukisan saja lho, tapi berbagai bisnis kreatif yang akan membuat Anda kebanjiran order. Ingin tahu? Mari kita simak 5 bisnis kreatif yang dapat dihasilkan dari bakat melukis Anda.

#1. Desain undangan pernikahan unik!

Gunakan bakat melukis yang Anda miliki dengan membuat undangan pernikahan yang lain dari yang lain. Jangan sekadar undangan pernikahan biasa, tapi undangan pernikahan yang sangat kreatif, unik dan ‘anti-mainstream’. Seperti, buatlah desain undangan lukisan tangan dengan penuh warna dan tipografi.

Anda bisa menawarkan jasa desain undangan pengantin dengan lukisan tangan kepada keluarga dan teman-teman terdekat.

Selain itu, Anda bisa mengunggah salah satu hasil desain Anda melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram atau Path. Jika Anda serius menekuninya, lama-kelamaan Anda dapat dengan mudah mendapatkan pesanan.

#2. Tidak cukup modal? Ubah barang bekas dengan lukisan vintage

Buat Anda yang gemar berkreasi dengan aksesoris, Anda bisa menggunakan barang-barang bekas yang ada di rumah dan menorehkan ornament atau gambar vintage di barang tersebut. Atau coba cari kaleng bekas, minuman kaleng atau bekas cat!

Gunakan kreasi dan imajinasimu untuk mengubah kaleng tersebut menjadi barang yang berguna seperti tempat menaruh alat tulis, dan jangan lupa torehkan gambar vintage di barang tersebut. Pasarkan hasil kreasimu dengan memajangnya di jejaring sosial.

#3. Ikuti lomba desain logo berbagai lembaga dan instansi

Gunakan bakat melukis Anda dengan mengikuti berbagai lomba desain logo yang banyak digelar oleh berbagai instansi dan lembaga, seperi universitas, pemerintah daerah, lembaga swasta, produk, dan lain sebagainya. Jika berhasil menang, tak sedikit hadiah berupa uang yang dapat Anda peroleh.

Selain mendapat hadiah uang, skill melukis yang Anda asah melalui berbagai kursus komputer dan logo design sebelumnya menjadi tidak sia-sia belaka. Anda juga bisa meningkatkan portofolio desain Anda dan membangun reputasi Anda lho!

#4. Dekorasi ruangan dengan lukisan

Manfaat kemahiran Anda melukis dalam mendekorasi ruangan. Misalnya mengganti wallpaper atau kertas dinding dengan menggambar lukisan pop-art di dinding kamar tidur. Sebagai langkah awal, Anda bisa mendekorasi kamar tidur Anda sendiri dengan.

Lukis dengan gaya Anda yang unik dan menarik. Setelah hasilnya memuaskan, gunakan keampuhan sosial media untuk mempromosikannya kepada teman-teman Anda. Apalagi sekarang sepertinya bisnis melukis dinding ruangan ini belum banyak pesaingnya lho.

#5. Gunakan bakat melukis Anda dengan ‘nail-art’ dan henna

Bagi Anda yang hobi melukis sekaligus menyukai make-up dan dekorasi tubuh, melukis henna dan nail art atau kuku seni ini sepertinya cocok untuk Anda. Anda dapat memulainya dengan melukis kuku atau tangan teman Anda dengan gratis. Untuk nail art ini Anda dapat melukis kuku dengan gambar-gambar lucu yang tengah populer seperti cupcake, binatang imut, minion, dan lain sebagainya.

Sementara untuk melukis tangan atau henna, Anda bisa berkreasi dengan lebih natural dengan gambar-gambar bunga atau tanaman. Dengan melukis tangan dan kuku teman Anda secara gratis dapat menjadi media promosi yang ampuh. Selain itu ikuti berbagai acara kecil seperti bazar kampus untuk menawarkan jasa nail art dan lukis henna tersebut. Pastikan gunakan cat henna dan kuku yang berkualitas dan aman.

Kelima ide bisnis kreatif dengan bakat melukis tersebut hanya segelintir saja dari banyak ide bisnis kreatif lainnya. Terkadang ide bisnis kreatif tersebut dapat muncul kapan saja.

Nah, gunakan bakat melukis Anda dengan berbagai ide bisnis kreatif yang terlintas di benak Anda.

Jika belum terlalu diri dan ingin mengembangkan kemampuan melukis tersebut, Anda bisa mengikuti berbagai training atau kursus paruh waktu seperti logo desain melalui aplikasi komputer, pelatihan menggambar henna, kelas nail-art dan sebagainya. Jadi, jangan sia-siakan bakat Anda ya!

(Visited 1,056 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *