February 13, 2016

Hadiah Unik Buatan Sendiri Untuk Hari Valentine

Share artikel ini

Siapapun pasti ingin menciptakan suasana hari Valentine yang mengesankan. Salah satunya dengan menyiapkan hadiah istimewa yang unik buatan sendiri untuk orang tercinta. Apa saja yang bisa buat tanpa banyak makan waktu?

 

1. Donat Cinta

Hadiah valentine yang satu ini biasa kita buat sendiri yaitu donat cinta. Donat cinta merupakan kue yang berbentuk hati dengan bahan dasar donat dan hiasan atau topping coklat di atasnya. Donat ini terasa manis dan gurih selain cocok untuk kado valentine juga mengenyangkan jika di makan.

donat cinta bentuk hati

Kue donat memiliki beragam variasi toping dan bahan utamanya menggunakan tepung terigu. Namun jika tepung terigu ditambah dengan kentang, maka akan menghasilkan donat yang empuk. Selain membuat donat empuk, kentang juga mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh kita.

Bahan untuk membuat Donat Cinta : tepung terigu 500 gram, kentang 200 gram dikukus, buang kulitnya dan dihaluskan, 2 butir telur, 75 gram margarine, susu bubuk 1 sachet, fermipan 11 gram atau satu sachet, 150 ml air, satu sendok teh garam, minyak goreng secukupnya dan toping sesuai selera.

Cara membuatnya :

1) Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gulapasir dan fermipan lalu aduk hingga rata, masukkan kentang yang sudah dihaluskan tambahkan telur.

2) Tuangi air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Lalu masukkan margarine dan garam, aduk hingga adonan kalis.

3) Bentuk adonan dengan menggunakan cetakan hati lalu diamkan 20 menit. Setelah itu panaskan minyak goreng dan goreng donat dalam api kecil. Tunggu hingga warna donat kuning kecoklatan. Angkat dan biarkan donat dingin.

4) Hiasi donat dengan toping coklat dan hiasan coklat bentuk hati.

 

(Visited 619 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *