September 21, 2015

Ini Dia 5 Kursus Unik dan Kreatif yang Pernah Ada

Share artikel ini

Seiring perkembangan zaman berbagai hal unik dan kreatif dikreasi oleh manusia. Sebut saja berbagai kuliner unik, busana unik, hotel unik, hingga kursus unik. Kali ini kita akan berbicara tentang kursus unik dan kreatif yang pernah digelar seiring dengan merebaknya budaya pop di kota besar. Kursus tersebut digelar karena daya kreasi manusia yang tak ada batasnya. Meski kursus tersebut terdengar unik, tapi tetap ada peminatnya, lho. Ingin tahu apa saja kursus unik dan kreatif tersebut? Berikut kami berikan hanya untuk Anda.

5 Pilihan Kursus Unik dan Kreatif

1. Kursus Renang ala Putri Duyung, Filipina

Kini Anda dapat mewujudkan mimpi Anda sebagai Putri Ariel dalam dongeng Putri Duyung di dunia nyata. Phillipines Mermaid Swimming Academy, sebuah sekolah renang di Filipina menyediakan kursus renang ala putri duyung. Uniknya, para peserta diberikan fasilitas ekor ikan buatan yang dapat membuat para pesertanya berlatih berenang ala putri duyung. Instruktur kursus tersebut sengaja didatangkan dari Amerika demi mengajarkan para pesertanya berenang dengan ekor warna-warni di kolam renang. Meski kursus ini terdengar unik dan sedikit aneh, tapi justru mendapatkan respon yang cukup bagus dari masyarakat.

2. Sekolah Sepak Bola Kungfu, China

Terinspirasi dengan aksi Stephen Chow dan para biksu shaolin dalam film ‘Shaolin Soccer’, di China berdiri sekolah sepak bola kungfu dengan harapan meningkatkan gairah sepak bola warga China melalui gerakan kungfu. Para siswa sekolah sepak bola ini melakukan pemanasan dengan pemanasan ala bela diri kungfu dengan menendang, salto, dan berguling. Pemilik sekolah, Kong Debao menyebutkan bahwa para siswa harus menyukai sepak bola dan pandai bela diri. Sepak bola kungfu ini banyak diikuti remaja usia 13 hingga 17 tahun yang berasal dari berbagai wilayah China.

3. Bela diri ala Ninja, Indonesia

Maraknya tindak kejahatan di banyak kota besar di Indonesia membuat sebagian orang membekali dirinya dengan kemampuan bela diri. Sebuah klub bela diri Ninjitsu Indonesia menawarkan kursus bela diri ala Ninja dengan teknik melempar, menggunakan alat-alat lempar, penyamaran, dan berbagai hal yang dilakukan para ninja di negeri Sakura untuk melakukan pertahanan diri. Dalam kursus ini Anda akan diajarkan teknik ninja dengan gerakan berpindah tempat dengan langkah, berguling, salto, hingga melompat. Dengan mengikuti kursus bela diri ini maka kepercayaan diri akan meningkat, dan sebagai bonusnya adalah Anda menguasai bela diri khas Jepang ini.

4. Kursus Penyihir ala Harry Potter, California, AS.

Bagi Anda yang menyukai berbagai atraksi sihir yang biasa ditunjukkan Harry Potter dan kawan-kawan, Anda dapat mengikuti kursus unik ini. School of Wizardry menawarkan kelas sihir seperti layaknya Hogwarts School di film Harry Potter. Para siswa di sekolah ini akan belajar beberapa ilmu sihir seperti membuat tongkat sihir, mengucapkan mantra, dan sihir menguasai binatang. Bahkan para murid akan memilih sendiri kelompok mereka, yakni Winds, Undines, Gnomes dan Salamanders. Ada juga kelas untuk bertahan dari serangan ilmu hitam dengan guru yang mirip dengan Professor Severus Snape-nya Potter. Kamu juga akan diberi perlengkapan tongkat dan topi sihir di sekolah ini.

5. Kursus Stuntman, Indonesia

Stuntman merupakan sosok pengganti para pemain film saat melakukan adegan berbahaya. Meski hanya pemeran pengganti, para stuntman ini dituntut memiliki keahlian khusus dengan risiko yang tak main-main. Nah, Stunt Fighter Community membuka kursus stuntman bagi para siswa yang ingin beraksi sebagai peran pengganti di film-film laga. Para peserta akan diberikan keterampilan bela diri dasar dan ditempa kemampuan fisiknya agar dapat melakukan adegan-adegan berbahaya. Meski terdengar seram, tapi peminat kursus ini cukup banyak, lho. Beberapa jebolan kursus ini bahkan pernah menjadi stuntman di film ‘The Raid’. SFC memiliki cabang di beberapa kota, seperti Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Cukup unik dan kreatif bukan? Siapa tahu Anda tertarik untuk mengikuti 5 kursus unik dan kreatif tersebut. Jangan lupa like dan share ya.

(Visited 1,152 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *