December 19, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Kepulauan Nusa Tenggara

Share artikel ini

Bingung cari tempat wisata yang asyik di Indonesia? Ayo, cobalah liburan di Kepulauan Nusa Tenggara.

Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara adalah sekelompok pulau di Maritim Asia Tenggara, di sebelah utara Australia mulai dari barat ke timur: Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Sumba, Timor, Alor kepulauan, Kepulauan Barat Daya, dan Kepulauan Tanimbar.

Berwisata di Nusa Tenggara memiliki pesona alam yang berbeda dan unik. Bayangan wisatawan ke Nusa Tenggara pastilah wisata untuk melihat keunikan hewan komodo. Memang benar itu ikon wisata Nusa Tenggara, tetapi sebenarnya banyak tempat wisata lain yang bisa kita kunjungi. Pantai dan danaunya yang eksotis sangatlah rugi untuk dilewatkan. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Nusa Tenggara.

1. Pantai Senggigi, Nusa Tenggara Barat

Pantai Senggigi merupakan tempat wisata yang popular di Nusa Tenggara Barat atau yang biasa disebut pulau Lombok. Di pantai Senggigi wisatawan dapat menikmati pemandangan gunung Agung yang terletak di Bali. Pantai Senggigi menawarkan suasana pantai dengan debur ombak yang tenang dan pantai yang landai.

Sunset di Pantai Senggigi (sumber)

Sunset di Pantai Senggigi (sumber)

Pasir pantai Senggigi sebagian berwarna putih dan pada bagian lainnya berwarna hitam. Air lautnya jernih dan tidak ada polusi sampah. Itulah sebabnya wisatawan dapat melihat ikan-ikan yang berenang di atas permukaan air.

Selain itu terumbu karang pantai Senggigi masih terawat sehingga sayang jika wisatawan melewatkan keindahan alam bawah lautnya. Jika tidak suka berenang, wisatawan dapat menghabiskan waktu untuk sekadar melihat matahari terbenam (sunset) maupun berjemur di pantai. Berbagai akomodasi wisata juga tersedia di sini, banyak penginapan dan tempat hiburan yang bisa dikunjungi wisatawan. Suasana di pantai Senggigi hampir mirip dengan suasana pantai Kuta, Bali. 

(Visited 537 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *