September 28, 2015

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Share artikel ini

Panggilan wawancara kerja menjadi saat yang paling ditunggu oleh para pencari kerja. Setelah mengirimkan surat lamaran pekerjaan dan menunggu untuk beberapa saat, akhirnya panggilan wawancara kerja itu Anda terima. Beberapa perusahaan idaman telah memanggil Anda untuk melakukan wawancara dalam beberapa hari mendatang. Anda merasa gembira karena akhirnya Anda akan mendapatkan pekerjaan.

Namun demikian, Anda harus mempersiapkan wawancara kerja tersebut dengan sebaik-baiknya dan merebut peluang kerja yang sudah ada di depan mata. Agar Anda berhasil dalam menjalani wawancara kerja yang sangat menentukan karir Anda tersebut, Anda perlu menghindari beberapa hal penting. Apa saja itu?

Jangan Lakukan Hal-hal Ini Saat Wawancara Kerja

Berikut hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat wawancara kerja.

1. Datang Terlambat

Datang terlambat sama saja dengan membuang kesempatan kerja ke keranjang sampah.  Etos kerja seorang calon karyawan dapat dilihat dari bagaimana cara ia menghargai waktu. Jika Anda datang terlambat ke tempat wawancara kerja, bisa-bisa Anda tidak diperbolehkan masuk ke tempat wawancara. Alasan yang digunakan untuk melarang Anda sangat mudah, “Sudah tiga kali kami memanggil nama Anda tadi. Maaf, nama Anda  sudah dicoret dari daftar.”

Tips: Anda harus datang ke lokasi wawancara setidaknya satu jam sebelumnya. Bangun dan berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan.

(Visited 267 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *