August 25, 2015

Karir Bidang Sosial Media yang Kini Populer

Share artikel ini

Pernahkah Anda membayangkan hal ini? Duduk di depan komputer atau duduk santai dengan membawa smartphone dan asyik membalas komentar-komentar di Twitter atau Facebook. Asyiknya lagi, Anda mendapatkan gaji bulanan untuk semua itu. Tidak hanya itu, Anda juga memiliki jabatan dan job description untuk pekerjaan Anda ini. Hingga pada suatu saat teman Anda bertanya, “Kamu kerja apaan sih? Kok Facebook-an melulu?”

Nah, saat ini segala sesuatu yang berhubungan dengan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain sebagai menjadi suatu pilihan pekerjaan yang menyenangkan.

Berkarir di sosial media?

Sosial media (sosmed) kini bisa menjadi pilihan Anda dalam mengembangkan karir. Beberapa tahun sebelumnya kita masih asing dengan pilihan kariir di bidang sosmed, namun seiring pesatnya perkembangan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter turut mengangkat berbagai pekerjaan di bidang sosial media ini. Bahkan di Amerika Serikat, berbagai pekerjaan di bidang sosmed memiliki gaji yang terbilang tinggi. Sementara di Indonesia, berbagai pekerjaan di bidang sosial media menjadi profesi populer. Sebut saja seorang ‘buzzer’, yang dapat menghasilkan ratusan ribu rupiah untuk setiap ‘tweet’ yang diunggahnya di Twitter. Meski bisa dilakukan secara sambilan, tapi tidak sedikit orang Indonesia yang menjadi ‘buzzer’ ini mendapatkan banyak uang dari akun Twitter yang dimilikinya. Atau juga Social Media Manager, yang bertugas meng-handle suatu produk atau corong perusahaan melalui jejaring sosial populer di internet.

Profesi di Bidang Sosial Media

Kathy O’Reilly, Director of Social Media Relations, situs Monster.com menyebutkan bahwa terjadi kenaikan yang cukup signifikan tentang posting pekerjaan di bidang sosmed. Jumlahnya mencapai 75% dalam satu tahun terakhir ini. Bagi Anda yang masih awam tentang berbagai profesi di bidang sosial media, berikut kita simak daftarnya:

(Visited 531 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *