August 5, 2015

Kelebihan Dan Kekurangan Kursus Privat

kelebihan dan kekurangan kursus privat, manfaat dan kekurangan kursus privat
Share artikel ini

Sekolah memang merupakan hal penting yang wajib dilakukan bagi setiap anak untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik. Dengan bersekolah, anak akan mendapatkan pengetahuan yang berguna untuk masa depannya. Namun, tidak semua anak dapat mengikuti pelajaran, mungkin mereka kurang paham dengan sebuah materi pelajaran karena faktor pengajar ataupun karena faktor kegaduhan yang terjadi di kelas, dll.

Terkadang, hal ini menjadi hal yang sangat dikhawatirkan oleh setiap orang tua. Banyak orang tua khawatir dengan nilai anaknya di sekolah, namun mereka sendiri pun tidak memiliki waktu untuk mengajarkan pelajaran sekolah. Oleh karena itu, banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk mengikuti kursus privat ataupun mengikuti bimbingan belajar (singkatannya bimbel) yang diselenggarakan oleh suatu badan institusi.

Studi menunjukkan bahwa dengan memberikan anak Anda bimbingan secara privat, nilai akademis sang anak dipercaya dapat meningkat secara drastis, seperti jika anak Anda selalu mendapatkan nilai 70, dengan les privat, nilai akademis anak Anda dapat melejit hingga nilai 90.

Apakah Anda juga sedang berpikir untuk mendaftarkan anak Anda dalam kursus privat? Jika Anda sedang mempertimbangkannya, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan kursus privat.

Kelebihan kursus privat adalah sebagai berikut:

1. Lebih fokus

Keistimewan kursus privat terletak pada jumlah muridnya, dimana pembelajaran hanya dilakukan oleh 1 guru yang mengajari 1 atau sampai 5 murid. Ini adalah kelebihan yang tidak bisa Anda peroleh jika Anda berada di kursus biasa. Program di sekolah biasanya memiliki jumlah murid yang tergolong cukup banyak atau bahkan ada yang sangat banyak sehingga menimbulkan kegaduhan dan gangguan di kelas yang dapat merusak konsentrasi anak Anda.

Dengan kursus privat, guru privat pasti akan lebih fokus dalam mengajari sang anak. Guru dapat mengetahui cara belajar si anak dan menerapkannya setiap kali guru membimbingnya dalam belajar sehingga membuat anak Anda lebih berkonsentrasi dalam belajar.

(Visited 250 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *