January 13, 2016

Kuliner Eropa Timur yang Mendunia

Share artikel ini

Kuliner di Eropa Timur memang tidak seterkenal dari kuliner Eropa Barat, namun taukah Anda bahwa banyak kuliner yang berasal dari Eropa Timur rasanya sangat terkenal di dunia. Bahkan dengan ciri khas jajanan pinggir jalan saja, jenis kuliner di sebagian negara Eropa Timur memiliki cita rasa yang luar biasa. Bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke sejumlah kota di Eropa Timur, jangan lupa untuk menikmati ciri khas kuliner di bawah ini.

1. Dumpling, Praha

Tidak terlalu banyak makanan kuliner yang ada di Praha, namun ada kuliner yang terbiasa dinikmati para wisatawan, yaitu dumpling. Terdengar biasa mungkin di chinese restaurant yang menyajikan shrimp atau beef dumpling, tapi di Praha yang namanya dumpling adalah adonan roti/kentang dicampur tepung kanji, bukan tepung terigu. Jadi rasanya kenyal dan cepet bikin kenyang.

dumpling

Kuliner lainnya jangan lupa menikmati makanan khas Czech berupa beef goulash soup dan bebek panggang saus, red cabbage serta kentang kukus. Cobalah makan di Slavia Restaurant & Cafe yang terletak di pintu masuk Jembatan Most Legii. Bangunannya modern, luas, pelayanannya baik.

(Visited 1,239 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *