January 26, 2016

Kuliner Khas Jawa Terpopuler

Share artikel ini

Makanan dari suku Jawa telah dikenal oleh masyarakat di luar pulau Jawa bahkan mancanegara. Makanan Jawa memang mudah didapat dan memiliki rasa yang mudah diterima oleh lidah banyak kalangan karena memiliki banyak variasi rasa dan jenisnya.

Apa saja makanan Jawa yang populer?

1. Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng merupakan makanan yang banyak dikenal masyarakat. Tiap daerah memiliki variasi nasi goreng yang khas termasuk Jawa.  Nasi goreng khas Jawa yaitu menggunakan terasi untuk bumbunya. Nasi goreng merupakan nasi yang dicampur dengan bumbu-bumbu antara lain bawang merah, cabe, terasi, dan garam. Nasi goreng sebenarnya merupakan masakan tradisional masyarakat Tionghoa itu oleh masyarakat Jawa telah diadaptasi dengan rasa nasi goreng khas Jawa dengan tambahan terasi dan cabe rawit sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan pedas.

Nasi-Goreng-Jawa

Nasi goreng Jawa biasanya diberi tambahan ayam yang dipotong dadu atau hanya nasi goreng tanpa tambahan apapun, akan tetapi saat menyajikan biasanya disandingkan dengan telur dadar atau telur mata sapi dan mentimun serta kerupuk. Nasi goreng sangat lezat jika disantap selagi hangat.

(Visited 501 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *