October 19, 2015

Kursus Manga untuk Si Kecil

Share artikel ini

Anak kita suka menggambar? Menggambar apa? Lihatlah hasilnya, jika ternyata ia suka menggambar kartun atau karikatur Jepang, ada kemungkinan ia memang berbakat melukis manga.

Manga merupakan komik yang dibuat di Jepang. Kata manga digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang sesuai gaya yang dikembangkan sejak abad ke-19. Pelukis manga disebut mangaka. Para mangaka biasanya menggambar manga yang unik pada bagian muka yaitu ciri khasnya mata besar, mulut kecil, dan hidung juga kecil.

Jika anak suka menggambar manga biasanya mereka memang suka dengan cerita-cerita manga yang mencakup aksi petualangan, komedi, fantasi dan lainnya. Memang cerita manga ini telah diwujudkan pula dalam beberapa film kartun yang digemari anak-anak seperti Naruto, Doraemon, Astro Boy, Pokemon, Inuyasha, One Piece, danĀ  banyak cerita lainnya.

Manga atau yang dikenal juga dengan anime ini telah tumbuh menjadi industri dengan penghasilan miliaran dollar bagi perusahaan dan seniman manga. Industri perfilman yang berbasis manga ini diprediksi akan terus berkembang di masa mendatang mengingat film-film yang diproduksi tentu akan disesuaikan dengan kemajuan jaman.

Manfaat Kursus Manga Bagi Anak

Nah, jika prospek menjadi seniman manga sangat menjanjikan, mengapa tidak sedari kecil anak kita arahkan untuk menumbuhkan bakat mereka untuk menggambar manga? Lantas bagaimana caranya? Salah satu upaya adalah dengan mengikuti kursus manga yang diperuntukkan bagi si kecil. Apa keuntungan ia mengikuti kursus manga?

(Visited 551 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


2 thoughts on “Kursus Manga untuk Si Kecil”

  1. eva says:

    Bisa tau kursus menggambar yg bagus dimana saja ya? Adakah beasiswa untuk bakat menggambar? Anak saya umur 4 tahun sudah pandai menggambar layaknya dewasa n bahkan membuat cerita bersambung dr gambar. Saya kebingungan mencari pendidikan untuknya soal anaknya juga aktif dan saya jg hrus mngurus adiknya sndirian

    1. eva says:

      Mksud saya tempat kursus dibekasi (pondokgede) tempat saya berdomisili krn tempat2 yg disebutkan diatas cukup jauh dr rmh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *