February 16, 2016

Kursus Matematika itu Penting untuk Anak

Share artikel ini

Matematika itu ada di mana-mana. Menaklukkan matematika sangatlah penting untuk penggunaan sehari-hari ataupun karir. Karena itu, sebagusnya jika kita membimbing anak dengan kursus matematika sejak dini.

 

Tingkatkan Kepercayaan Anak

Pelajaran matematika (atau disingkat math) bagi sebagian anak bisa menjadi pelajaran yang menakutkan karena bidang matematika mungkin agak sulit untuk dipahami atau mungkin juga banyak hitungan yang harus dikerjakan. Memang jika minat anak pada pelajaran matematika rendah, maka kesulitan untuk mempelajarinya akan semakin besar. Walaupun begitu, jangan putus asa, cobalah ikutkan anak pada kursus matematika untuk meningkatkan kepercayaan anak di bidang matematika?

Ketahui Tujuan Kursus

Sebelum memilih kursus matematika, kita harus memperhatikan apa tujuan kursus.

Apakah pembelajarannya untuk sekadar meningkatkan kemampuan matematika ataukah untuk mendalami kemampuan anak dengan kurikulum yang tengah berlaku?

Jika kita ingin meningkatkan kemampuan daya berpikir atau perkembangan mental dengan menawarkan cara untuk memecahkan soal matematika dengan mudah dan efisien, mungkin kita bisa membantu si anak dengan mencari tempat kursus yang menyediakan, antara lain, Kumon, Sempoa ataupun kursus Eye Level Math. Tetapi, jika kita ingin anak untuk tidak ketinggalan dengan pelajaran kurikulum di kelas, mungkin sebaiknya sebagai orang tua, kita bisa mencari tempat kursus matematika di tempat bimbingan belajar (bimbel) atau dengan mencari guru les privat.

Pastikan Metode Pengajaran Kursus 

Ada pun hal yang kita mesti pertimbangkan, misalkan kelebihan dan kekurangan kursus privat dengan kursus di bimbel karena kebanyakan tempat kursus matematika memiliki metode pengajaran sendiri yang tidak mengacu pada kurikulum nasional. Kedua, pertimbangkan juga siapa yang akan mengajarnya: apakah guru sekolah atau guru privat?

Yang penting, pastikan anak tidak mengalami kesulitan untuk menemukan korelasi antara pelajaran di tempat kursus dan di sekolah. Jangan sampai anak menjadi semakin stres belajar matematika karena kita salah memilihkan kursus. 

Cobalah membimbing anak dalam pelajaran matematika dari awal karena pelajaran matematika itu asyik dan sangat berguna bagi hidup kita nantinya.

(Visited 208 times, 3 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *