February 17, 2016

Kursus Menggambar Untuk Perkembangan Kreativitas Si Anak

Share artikel ini

Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang cerdas? Pastilah setiap orang tua memiliki anak yang cerdas. Untuk mengasah kecerdasan anak, salah satunya adalah mengikutkan anak pada kursus yang memacu perkembangan kreativitas dan keterampilan seperti kursus menggambar.

 

Kursus dalam bidang akademis memang penting, namun, untuk mengembangkan minat atau passion di dalam diri anak, sebagai orang tua kita harus  mengimbanginya dengan mengikuti kursus yang dapat mengasah kreativitas si anak, contohnya kursus menggambar.

Dengan demikian, anak bukan saja mendapatkan kesenangan tersendiri karena melakukan hal yang mereka sukai, tetapi si anak juga dapat menggali potensi dan bakat mereka lebih dalam seperti bakat mereka dalam menggambar atau melukis. 

Menggambar Penting Untuk Mengasah Bakat Artistik

Belajar menggambar memang bisa dilakukan di mana saja, akan tetapi melalui kursus menggambar, anak akan terarah untuk menemukan bakat artistiknya. Saat anak belajar menggambar, maka akan terjadi sebuah proses pembelajaran atau aktivitas yang mencakup indera penglihatan, pikiran, mental dan fisik anak.

Proses-proses ini berhubungan dengan perkembangan keterampilan dan mentalnya. Empat aspek dalam proses pembelajaran saat menggambar yaitu:

#1. Aspek visual yang meliputi kemampuan membedakan bentuk dan kepekaan terhadap warna;

#2. Aspek daya pikiran yakni anak dapat belajar teknik-teknik yang berbeda untuk menggambar;

#3. Aspek mental yaitu melatih perkembangan emosi, kesabaran dan daya tahan; serta

#4. Aspek motorik meliputi kecepatan, kelenturan dan kekuatan dalam menggambar.

Banyak Macam dan Jenis Kursus Menggambar

Jika anak ingin menjadi seorang pelukis tetapi tidak cukup tahu jenis seni apa yang ia inginkan, jangan khawatir, kursus melukis dan menggambar ada banyak macam dan jenis sehingga anak dapat mencoba dan mengeksplorarisasi bidang mana yang ia inginkan. Misalnya, anak dapat belajar menggambar lukisan minyak atau lukisan cat air, membuat sketsa, atau  juga yang lagi nge-trend sekarang yaitu kursus manga.

(Baca juga: Manfaat Kursus Manga untuk Si Kecil)

Keuntungan dari belajar menggambar sejak dini yaitu memacu perkembangan otak lebih cepat sehingga akan semakin terasah kreativitasnya. Jadi, ingatlah untuk selalu mengapresiasi bakat mereka dan jangan pernah menyia-nyiakannya.

Baca juga : 

Kursus yang Bermanfaat Bagi Anak Prasekolah

Top 4 Resolusi untuk Anak Usia Sekolah

(Visited 686 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *