March 4, 2016

Kursus Produksi Musik untuk Si Pecinta Musik

Share artikel ini

Bagi Anda yang berjiwa musik dan ingin menciptakan musik Anda sendiri, atau Anda yang ingin menjadi produser musik, maka langkah awal yang baik untuk memulai karir Anda adalah dengan mengikuti kursus produksi musik.

 

Entah itu dari speaker di toko dimana Anda berlanja, atau daftar lagu playlist yang sempurna pada ponsel Anda dalam perjalanan untuk bekerja atau di iklan yang Anda lihat di TV sambil menonton acara favorit Anda, sehari tidak lewat tanpa kita mendengar musik.

Kemungkinan Anda tidak akan menghargai betapa banyak orang dan pekerjaan yang terlibat di balik layar memproduksi trek lagu atau musik. Akan tetapi, dengan adanya kursus produksi musik dengan elemen teknologi akan membantu menjelaskan bagaimana itu semua dipadukan.

Misalnya, dengan mengikuti kursus produksi musik, Anda akan mempelajari bagaimana caranya membuat musik sesuai dengan selera Anda, mulai dari teknik-teknik merekam, meng-edit dan mencampur musik berkualitas tinggi. Anda akan dilatih dengan menggunakan skenario yang ada di dunia nyata. Tidak hanya itu, Anda juga akan diajari cara menangani musik pasca produksi.

Sangat menarik bukan?

Namun apabila Anda adalah seorang DJ (atau pengen jadi DJ) ataupun pecinta musik elektronik, maka kursus produksi musik elektronik merupakan solusi yang tepat. Dalam program ini Anda akan mempelajari prinsip-prinsip musik dan audio, peralatan studio, teori Musical Instruments Digital Interface (MIDI), serta penciptaan musik dengan software dan hardware komputer. Program ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai eksperimen dengan teknologi untuk menciptakan musik.

Anda mungkin berpikir bahwa kursus produksi musik hanya membatasi Anda untuk jalur karir yang sangat spesifik, tetapi keterampilan yang diperoleh sebenarnya dapat digunakan sebagai titik awal untuk bekerja di berbagai bidang di industri musik.

Memahami bagaimana teknologi musik bekerja adalah penting bagi siapa pun mempertimbangkan untuk menjadi seorang teknisi suara atau sound engineer, sehingga memberikan Anda kesempatan besar untuk menemukan pekerjaan di sebuah studio produksi musik.

Tidak hanya itu, tetapi jika Anda seorang musisi pemula kemudian memahami teknologi di balik lagu rekaman akan memungkinkan Anda untuk membuat musik Anda sendiri! Jadi, jenis musik apa yang Anda suka? Ayo, segera daftarkan diri Anda!

Baca juga:

Manfaat Kursus Musik

7 Kursus untuk Mahasiswa Aktif Masa Kini

Kursus-kursus yang Asyik untuk Pria Dewasa

Alat Musik Tradisional Indonesia yang Membuat Kita Bangga

(Visited 224 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *