August 6, 2015

Manfaat Mengikuti Sekolah Kepribadian Diri

Manfaat Sekolah Kepribadian Diri
Share artikel ini

Di dunia yang serba modern seperti sekarang ini, kecerdasan dan wawasan yang luas bukanlah segalanya dalam dunia kerja. Minimnya lowongan kerja dan semakin tingginya tingkat pelamar dalam sebuah pekerjaan menimbulkan persaingan yang sangat ketat dalam dunia pekerjaan. Perusahaan pasti akan lebih memilih individu yang berkarakter serta memiliki tingkat integritas yang tinggi untuk bekerja di perusahaan mereka.

Jika Anda seseorang yang cerdas tetapi tidak dapat bergaul dengan orang-orang di sekitar Anda, Anda akan menjadi susah dalam bergaul dan berinteraksi dengan rekan kantor Anda. Anda jadi merasa tersisihkan dan sering kali menjadi perbincangan sehingga lambat laun, Anda akan mengundurkan diri dari perusahaan.

Bukan hanya sampai disitu, karakter-karakter seperti ramah, disiplin, tepat waktu dan bertanggung jawab juga sangatlah penting dalam dunia pekerjaan.Oleh karena itu, tidak jarang pegawai atau calon pegawai dari sebuah perusahaan mendaftarkan dirinya untuk mengikuti sekolah kepribadian diri yang dapat membentuk serta meningkatkan karakter-karakter unggul yang memang sudah ada dalam diri mereka dan menghilangkan sifat-sifat buruk mereka yang merugikan.

Sekolah kepribadian diri tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai atau orang dewasa saja, semua umur dapat mengikuti kursus ini. Bagi orang tua yang kesulitan dalam mendidik anaknya yang pemalu, egois, penakut, kurang percaya diri, sekolah kepribadian dapat menjadi solusi yang terbaik bagi anak Anda. Anak Anda dapat mengembangkan karakter serta bakatnya sejak dini mungkin sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter serta berintegritas tinggi saat dewasa nanti.

Meskipun harga sekolah kepribadian relatif mahal, Anda dapat mendapatkan banyak manfaat dari sekolah kepribadian ini. Berikut adalah beberapa manfaat utama yang ditawarkan oleh sekolah kepribadian.

1. Mengembangkan bakat

Setiap individu lahir dengan bakat yang berbeda-beda. Tidak ada individu di dunia ini yang tidak lahir dengan sebuah bakat. Jika Anda merasa sebaliknya, itu karena Anda belum menemukan bakat Anda sendiri atau bakat Anda belum muncul karena karakter Anda yang kurang baik. Misalnya, Anda sebenarnya berpotensi dalam hal bernegosiasi, tetapi karena Anda malas untuk keluar rumah dan mencoba hal-hal yang baru, Anda tidak akan mengetahui bakat Anda yang sebenarnya.

Sekolah kepribadian akan membantu Anda dalam memahami dan mengembangkan bakat Anda. Mereka biasanya menawarkan beberapa program seperti MC, modeling, public speaking, dll. Anda dapat mengetahui bidang apa yang cocok dengan diri Anda dan cara untuk memaksimalkan potensi yang memang sudah ada dalam diri Anda. Anda akan diberikan kesempatan untuk berlatih dan ikut serta dalam beberapa acara seperti jika Anda berbakat di bidang public speaking, Anda dapat diberi kesempatan untuk menjadi penyiar sebuah radio di stasiun tertentu, dll.

2. Mengingkatkan prestasi dan motivasi diri

Improve performance and self-motivationBagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya dalam sekolah kepribadian, Anda tidak perlu risau karena sekolah kepribadian tidak akan mengganggu aktivitas sekolah mereka dan menurunkan nilai sang anak. Sekolah kepribadian justru dapat meningkatkan nilai si anak secara efektif dan membuat si anak tidak kecanduan dalam bermain game-online karena mereka mengajarkan dan membantu sang anak untuk menaikkan prestasi dengan teknik belajar yang efisien dan cepat.

Anak juga akan diajarkan untuk mengatur waktu dan cara agar mereka dapat terhindar dari prokastinasi sehingga mereka dapat mengatur waktu mereka dalam belajar, mengerjakan pekerjaan rumah serta bermain. Selain itu, anak juga akan dibantu dalam memotivasi diri mereka sendiri untuk melakukan hal-hal yang lebih berguna dalam hidup mereka selain dengan bermain game. Anak yang kecanduan bermain game biasanya akan lebih sulit dalam berinteraksi dan mengekspresikan perasaannya karena saat bermain game, mereka akan mengurung dirinya di kamar dan bermain hingga berjam-jam dan tidak menghiraukan orang lain. Mereka juga biasanya terjun di dunia maya karena mereka tidak percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain sehingga anak akan diajarkan cara agar mereka menjadi anak yang percaya diri dan pribadi yang mandiri.

3. Mengembangkan karakter

Apakah Anda selalu terlambat datang ke sekolah atau ke sebuah acara penting? Apakah Anda merasa bahwa Anda tidak menarik dalam segi penampilan maupun dalam segi sosial? Apakah Anda selalu merasa kekurangan uang walaupun Anda telah diberi gaji yang memadai?

Jangan khawatir, setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sekolah kepribadian ini memang bertujuan untuk mengembangkan kelebihan dan potensi yang Anda miliki dan menghilangkan sifat buruk dan kekurangan Anda seperti masalah keterlambatan, bersosialisasi, dll.

Anda akan diajarkan bagaimana cara untuk mengasah jiwa kepemimpinan Anda yang mencakup kemampuan untuk memperlakukan bawahan Anda dengan baik, memberikan perintah yang sewajarnya dan tidak berlebihan serta bersikap tanggungjawab atas kesalahan yang Anda perbuat. Anda juga akan diajarkan hal – hal esensial dalam bersosialisasi seperti bagaimana cara berinteraksi dengan orang-orang baru ataupun cara untuk berkomunikasi secara profesional serta cara berpakaian ketika Anda hendak melamar di perusahaan tertentu atau bertemu dengan klien.

Sekarang ini, wawasan yang luas serta kecerdasan bukanlah segalanya dalam dunia kerja. Setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda-beda dan juga memiliki kekuatan dan kelebihan serta kelemahan dalam diri mereka masing-masing. Bahkan banyak para tokoh dan artis serta pemimpin perusahan yang terkenal pasti memiliki mentor atau pembimbing yang membantu mereka supaya terus mengembangkan bakat, karakter serta meningkatkan prestasi mereka. Mulailah sekarang dengan menggunakan manfaat sekolah kepribadian supaya memiliki karakter yang lebih kuat untuk lebih sukses!

(Visited 518 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *