May 12, 2016

Mau Smartphone Anda Benar-benar Pintar?

Share artikel ini

Tentunya Anda pernah memiliki “momen” pada saat bekerja ketika Anda merasa kewalahan karena banyaknya pekerjaan yang harus Anda lakukan. Namun di sisi lainnya Anda merasa frustasi pada saat menyadari betapa sedikitnya yang sudah Anda capai saat ini. Ketika itulah smartphone Anda berbunyi dan menarik perhatian Anda untuk “kabur” dari dunia nyata sejenak.

Kita hidup di dalam dunia dengan smartphone atau ponsel pintar. Anda terus menerus dikirimkan sms, email ataupun chatting sehingga Anda hampir tidak punya waktu untuk melakukan apa yang harus dilakukan karena sibuk bereaksi terhadap “gangguan” ini.

Menurut penelitian di bidang baru “ilmu interupsi,” pekerja umumnya beralih fokus setiap tiga menit. Lebih parahnya lagi, bila terganggu makan ia memerlukan waktu lebih dari 20 menit untuk melanjutkan tugas awalnya.

Di era teknologi ini, orang yang memiliki smartphone seakan-akan seperti seorang pecandu alkohol. Walaupun Anda memiliki kemauan untuk mengabaikannya, namun seperti pecandu alkohol yang mengatakan “Hanya satu gelas saja”, Anda pun mengatakan “Hanya melihat sebentar saja”.

Solusi yang tepat adalah menggunakan fungsi mode pesawat pada smartphone Anda.

Apa hasilnya? Anda dapat menfokuskan pekerjaan Anda sehingga produktivitas pun meningkat. Tak hanya dapat memenuhi deadline, Anda juga meningkatkan kinerja Anda melebihi apa yang Anda tahu saat ini. Demi meningkatkan kinerja Anda, Anda harus mengoptimalkan fungsi smartphone Anda.

(Visited 84 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *