August 4, 2015

Memilih Antara Kursus Online Dan Kursus Reguler

Share artikel ini

Memilih kursus yang tepat bukanlah hal yang sepele dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Memilih kursus yang tepat untuk Anda dapat berpengaruh besar dalam hidup Anda karena dapat mempermudah Anda dalam dunia kerja. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini sudah ada perkembangan baru dalam dunia pendidikan yaitu adanya kursus online.

Apakah itu kursus online?  Kursus online adalah kursus yang memanfaatkan telekomunikasi dan informasi seperti internet untuk dijadikan metode pembelajaran jarak jauh.

Apakah kursus online cocok untuk Anda? Atau, sebaliknya, apakah Anda lebih cocok mengikuti kursus biasa? Kursus online dan kursus reguler masing-masing memiliki tujuan yang sama, namun, kursus online dan kursus reguler memiliki perbedaan dalam kekurangan dan kelebihan masing – masing. Ada beberapa kelebihan dari kursus biasa yang tidak bisa Anda dapatkan di kursus online, begitu pula sebaliknya. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari kursus online yang akan dibahas dengan lebih detil.

Kelebihan Kursus Online 

1. Kursus online tidak terikat tempat dan waktu

Banyak orang yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengambil kursus reguler tetapi mereka ingin mengikuti kursus sehingga kursus online dapat menjadi solusi yang tepat bagi mereka. Dengan kursus online, Anda tidak perlu bingung dalam mengatur waktu Anda yang padat karena kursus online dapat Anda lakukan disaat Anda sedang tidak sibuk, tak seperti kursus biasa yang sudah terjadwal dan dapat menghambat aktivitas yang ingin Anda lakukan.

Kursus online juga tidak terikat dengan tempat sehingga Anda dapat melakukannya dimana pun Anda berada dan dengan waktu yang Anda inginkan.

(Visited 127 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *