August 7, 2015

Memilih Antara Yogurt Yunani Dan Yogurt Biasa

Share artikel ini

Apakah Anda pecinta yogurt? Jika iya, maka Anda pasti sering mendengar atau bahkan tidak asing lagi dengan istilah Greek Yoghurt atau yang biasa kita kenal dengan yogurt yunani. Sesuai dengan namanya, yogurt yunani berasal dari negara Yunani. Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah perbedaan antara yogurt yunani dan yogurt biasa.
Padahal yogurt yanani dan yogurt biasa keduanya sama-sama memiliki kalori yang rendah dan memiliki banyak protein. Yogurt yunani berasal dari yogurt biasa yang disaring kembali dengan kain untuk menghasilkan tekstur yang lebih kental. Lalu, kemanakah sisa saringan yogurt itu? Air sisa saringan yogurt itu dinamakan ‘whey’. Whey bisa digunakan untuk menyiram tanaman atau membuat sup, dan lain lain. Lalu, apakah kelebihan yogurt yunani dibandingkan dengan yogurt biasa? Masing-masing memiliki kandungan gizi yang berbeda-beda. Berikut adalah perbedaan dari masing-masing yogurt.

1. Protein

Yogurt yunani memiliki kandungan protein yang lebih banyak jika dibandingkan dengan yogurt biasa; hampir 2 kali lebih banyak daripada yogurt biasa. Contohnya, dalam 8 ons yogurt yunani, Anda bisa mendapatkan sekitar 20 mg protein dibandingkan dengan hanya 11-13 mg protein pada 8 ons yogurt biasa. Yogurt yunani dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda para vegetarian ataupun bagi orang yang sedang menjalani diet karena yogurt yunani dapat mencukupi kebutuhan nutrisi Anda. Dengan kandungan protein yang lebih banyak ini, dapat mengisi perut Anda dan membuat Anda tahan lapar hingga 4 jam. Yogurt yunani juga kaya akan asam amino yang dapat meregenerasi jaringan otot.

(Visited 723 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *