August 9, 2015

Menu Makanan Sarapan Pagi yang Sehat dan Praktis

Share artikel ini

Sarapan itu memang sangatlah penting bagi tubuh kita sebelum memulai aktivitas kerja ataupun belajar karena sarapan merupakan sumber energi untuk tubuh Anda. Dengan sarapan, Anda memberikan asupan energi untuk tubuh lebih bertenaga buat aktivitas serta untuk otak lebih berkonsentrasi. Selain itu, sarapan juga baik untuk metabolisme tubuh serta dapat menurunkan berat badan Anda. Banyak orang menanggap bahwa diet tanpa memakan sarapan pagi akan dapat mengurangi berat badan. Tapi itu salah besar karena malahan tanpa sarapan pagi justru akan merusak metabolisme tubuh.

Walaupun demikian manfaatnya, sarapan sering kali diabaikan oleh banyak orang. Banyak orang mengabaikan sarapan dengan alasan takut terlambat masuk kerja atau pergi ke sekolah. Hal ini sebaiknya perlu diatasi karena memang sarapan itu penting untuk tubuh dan otak kita. Dengan postingan ini, Anda tidak perlu lagi cemas karena sarapan yang praktis dan sehat tidak perlu dibuat dalam waktu yang lama.

Mari kita simak 5 makanan sarapan yang sehat dan mudah dibuat.

1. Salad buah

Salad buah atau lebih sering dikenal dengan fruit salad adalah salad buah-buahan yang mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan juga dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit seperti penyakit diabetes, jantung dan kolestrol.

Salad buah juga sangatlah mudah dibuat. Anda hanya perlu memotong beberapa jenis buah-buahan seperti stroberi, melon, apel, kiwi atau buah lain yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda merasa buah-buahan tidak menggugah selera Anda, Anda bisa menambahkan dengan yogurt biasa atau yogurt yunani. Dijamin, salad buah adalah pilihan sarapan alternatif yang praktis, lezat dan juga menyehatkan.

(Visited 638 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *