August 6, 2015

Olahraga Kombinasi Tari ‘Line Dance’ untuk Kesehatan Tubuh

belajar line dance
Share artikel ini

Pernah mendengar tentang ‘Line Dance?’ Istilah tersebut mungkin masih asing bagi sebagian orang yang masih awam tentang olahraga sekaligus tari tersebut, namun jangan tanya bagi mereka para penggemar olahraga menyehatkan tersebut. Dijamin para penggemar olahraga tari tersebut akan menjelaskan dengan tuntas tentang olahraga kesukaan mereka itu. Mintalah mereka untuk memperagakan sedikit dasar-dasarnya, maka Anda tidak kuasa untuk menahan langkah untuk mengikuti gerakan Line Dance tersebut.

Line Dance sendiri merupakan olahraga dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Olahraga ini mulai dikenal di Amerika Serikat pada tahun 1800-an, di mana para pesertanya menari bersama dengan iringan musik country. Tidak hanya musik country saja yang digunakan pada saat ini, namun berbagai jenis musik yang dipadukan dengan gerakan koreografi tari. Bahkan tidak sedikit yang memaduknnya dengan gerakan dansa.

Olahraga ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2008 silam oleh The Universal Line Dance. Beragamnya musik tradisional Indonesia, seperti musik tradisional Betawi, musik tradisional Sumatera Barat, hingga lagu khas Maluku seperti ‘Poco-Poco’ sangat cocok menjadi lagu iringan Line Dance. Gerakan Line Dance dengan kombinasi musik tradisonal khas Indonesia tersebut mampu membawa Indonesia menjuarai berbagai kompetisi Line Dance internasional.

Kendati bisa dipadukan dengan beragam musik, peminat Line Dance ini justru banyak datang dari orang-orang yang berusia lebih dari 50 tahun. Meski demikian, olahraga ini akan terus diperkenalkan kepada generasi muda di Indonesia melalui berbagai lomba Line Dance untuk generasi muda.

(Visited 504 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *