June 4, 2016

Pendidikan Sebagai Senjata untuk Kemajuan Negara

Share artikel ini

“Pendidikan adalah senjata yang paling kuat yang bisa kita gunakan untuk mengubah dunia”, kata Nelson Mandela sebagai mantan presiden Afrika Selatan. Pendidikan adalah modal untuk masa depan bangsa. Maka pendidikan menjadi perhatian khusus pemerintah kita.

Penduduk Indonesia saat ini sudah mencapai 200 juta lebih dan menduduki urutan keempat negara dengan penduduk terbanyak di bumi. Sedangkan berdasarkan data kementerian, jumlah pelajar di Indonesia saat ini mencapai 58 juta siswa. Berdasarkan data tersebut, maka Indonesia menaruh masa depan bangsa ini pada 58 juta siswa tersebut untuk bisa membawa bangsa kita menjadi lebih maju.

Pendidikan sangat berperan penting untuk membawa suatu bangsa menuju kemajuan. Proklamator bangsa kita, Ir. Soekarno pernah berkata, “Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa pemuda Indonesia dapat diandalkan dalam melakukan gebrakan bagi bangsanya sendiri.

Namun pemuda seperti apakah yang dapat mengguncang dunia? Tentu yang dimaksud adalah pemuda yang berpendidikan dan dalam penerapan ilmunya dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi negara.

Program Kurikulum 2013 adalah salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia agar para pelajar dapat menempuh pendidikan dengan lebih terarah dengan tetap mengutamakan kualitas pendidikan tersebut. Maka diharapkan para pelajar pun dapat mendapatkan prestasi yang baik dan dapat memiliki peran dalam membangun negara.

Pendidikan memiliki peran yang sangat besar untuk kemajuan negara. Mengapa pendidikan berperan sangat penting?

(Visited 1,387 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *