August 12, 2015

Sulap yang Menghibur

Share artikel ini

Istilah sulap dan magic pasti sudah tidak asing lagi Anda dengar. Di Indonesia sulap dapat dengan mudah kita temui melalui acara-acara bertemakan sulap dan magic di berbagai acara televisi, lomba-lomba sulap, hiburan sulap di Mall dan tempat hiburan, hingga atraksi sulap jalanan yang sangat memukau. Salah satu yang melekat dengan sulap adalah trik-trik kartu ajaib dan keluarnya merpati dari topi hitam Sang Pesulap. Ya, sulap dapat memberikan magic atau keajaiban bagi yang siapa yang melihatnya, sulap dapat membuat kita merasa sesuatu yang tidak mungkin terjadi menjadi terwujud, dan sulap dapat membuat Anda menjadi sangat terhibur.

Sekilas Tentang Sulap

Pada dasarnya sulap merupakan seni pertunjukan yang sangat disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Sulap adalah gabungan dari berbagai seni, seperti seni tari, seni musik, seni rupa, yang digabungkan dengan gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada, seperti ilmu Psikologi, ilmu Biologi, hingg a ilmu Fisika. Keterampilan sangat diutamakan dalam sulap ini, dengan permainan kecepatan tangan, manipulasi pandangan mata, hingga penanaman sugesti yang cukup kuat sehingga membuat pertunjukan sulap seperti suatu ‘magic’. Kendati demikian sulap tidak ada hubungannya dengan dunia sihir atau supranatural, karena lebih mengutamakan keterampilan. Adalah nama Harry Houdini, seorang  pesulap yang paling terkenal di dunia yang mengangkat popularitas sulap dalam seni pertunjukan.

Dan sulit diketahui kapan seni pertunjukan sulap ini pertama kali ditampilkan kepada masyarakat. Namun terdapat lembaran kuno Mesir dari papyrus yang bertuliskan tentang hal-hal yang berhubungan dengan sulap. Lembaran tersebut tercatat dengan angka 2700 tahun sebelum Masehi, yang berarti sudah lama sekali.

(Visited 269 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *