December 10, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Sumatera

Share artikel ini

Pulau Sumatera menawarkan ragam tempat wisata yang berbasis pada alam dan budaya. Ayo kita simak tempat wisata favorit di Sumatera.

Pulau Sumatera atau yang dikenal pulau dengan sebutan swarna dwipa atau pulau emas memang menawarkan keindahan untuk dijelajahi wisatawan baik di kota-kotanya yang unik ataupun alamnya yang murni. Sungguh sayang melewatkan Sumatra sebagai destinasi wisata.

Mari simak berikut lima pilihan tempat wisata favorit di Sumatera yang bisa kita datangi:

1) Anak Gunung Krakatau, Lampung

Gunung Krakau yang terletak di Selat Sunda antara pulau Jawa dan wilayah paling selatan pulau Sumatera di provinsi Indonesia Lampung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang suka dengan pemandangan alam.

anak_gunung_krakatau_lampung

Image: indonesia.travel

Gunung Krakatau di masa lalu pada tahun 1883 pernah mengalami letusan dahsyat yang melepaskan tsunami besar (mengakibatkan lebih dari 36.000 korban) dan menghancurkan lebih dari dua pertiga dari pulau danwilayah sekitarnya. Ledakan itu dianggap suara paling keras yang pernah mendengar dalam sejarah modern.

Namun demikian sisa letusan itu masih bisa dinikmati wisatawan hingga saat ini yaitu berupa sebuah pulau kecil bernama “Anak Gunung Krakatau” yang muncul di tahun 1927 dari kaldera yang terbentuk pada saat letusan. Pulau ini masih aktif tumbuh dan menjadi tempat kunjungan wisata favorit.

Di sini kita bisa trekking di Anak Gunung Krakatau yang sangat kaya akan volcano (lahar panas, abu volkanik dan gas yang keluar dari bawah permukaan) yang memiliki sensasi yang berbeda dibandingkan gunung lainnya. Di kaki anak gunung Krakatau kita juga bisa menikmati pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan.

(Visited 609 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *