May 4, 2016

Tentukan Passion Anak Anda dengan 5 Tips Berikut Ini

Share artikel ini

 

Bagi beberapa remaja menemukan passion adalah hal yang sangat sederhana, mereka tertarik pada sesuatu karena bakat alami dan minat yang kuat. Namun bagi remaja lainnya sulit sekali menemukan passion yang benar-benar mereka senangi. Bantu anak Anda menemukan passion-nya!

Bahkan banyak orang dewasa tidak mampu menyatakan apa passion mereka, lantas bagaimana seorang remaja 17 tahun bisa tahu? Maka sang anak harus menggali dan memikirkan hal yang benar-benar ia nikmati. Bagaimana Anda dapat membantu anak Anda untuk menemukan passion mereka?

1. Jangan memproyeksikan ketakutan Anda ke anak Anda

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah berhenti memproyeksikan ketakutan Anda. Beberapa orang tua berkata pada anaknya untuk menjadi dokter atau pengacara karena mereka mendapatkan banyak uang. Kerap kali mereka katakan, “Kami tidak ingin kamu harus menderita seperti kami”. Kalimat ini akan menanamkan rasa takut pada anak. Padahal ada banyak cara untuk menjadi bahagia dan uang tidak bisa membeli kebahagiaan.

Anda sebagai orang tua sebaiknya mendukung apa yang mereka inginkan, dan bukan malah memberikan persepisi yang sesat kepada diri mereka. Atasi ketakutan yang Anda pikirkan supaya anak Anda tidak bekerja demi uang. Tidak jarang orang mengalami ‘mid-life crisis‘ ketika usia paruh baya karena mereka baru menemukan apa yang mereka senangi. Jika Anda tidak ingin anak Anda mengalami hal ini, Anda harus bersikap netral ketika ia melakukan penemuan jati diri.

(Baca juga: Sosok Orang Tua dibalik Kesuksesan Anak)

(Visited 261 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *