August 14, 2015

Tips Untuk Lulus Ujian TOEFL

Share artikel ini

“Test of English as a Foreign Language” atau yang lebih dikenal dengan nama TOEFL merupakan sebuah ujian yang dilakukan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menguasai bahasa Inggris. Ujian TOEFL ada dua macam, yaitu PBT (Paper Based Test) dan IBT (Internet Based Test). Ujian TOEFL PBT menggunakan kertas sebagai media pengujian dan TOEFL IBT menggunakan komputer sebagai media pengujiannya. Nilai yang didapat juga tidak sama karena range atau jangkauan nilainya yang berbeda.

Apa gunanya ujian TOELF?

Ujian TOEFL sangatlah diperlukan jika Anda berminat untuk menlanjutkan studi di universitas di luar negeri. Bahkan sekarang, beberapa universitas di Indonesia juga membutuhkan nilai TOEFL sebagai salah satu syarat untuk masuk ke perguruan tingginya. Selain itu, kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan di dunia kerja apalagi dengan Indonesia mulai dari tahun 2015 sudah menjadi bagian dari AFTA (Asean Free Trade Area). AFTA adalah wujud kesepakatan negara-negara ASEAN untuk membentuk suatu kasawan bebas perdagangan bagi meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN. Jadi, Anda bisa bekerja di luar negeri dan begitu pula sebaliknya, orang dari luar negeri dapat bekerja di Indonesia.

Maka dari itu, agar dapat bersaing di dunia kerja yang ketat ini, kemampuan bahasa Inggris sangatlah penting. Mengingat bahwa sekarang bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional, banyak orang yang belajar bahasa Inggris harus juga mengambil ujian TOEFL untuk menakar kemampuan bahasa Inggirs mereka. Mari kita simak tips-tips untuk lulus ujian TOEFL dengan nilai yang memuaskan!

(Visited 131 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *