January 19, 2016

Top 4 Resolusi untuk Anak Usia Sekolah

Resolusi bagi Anak Sekolah
Share artikel ini

Resolusi tahun baru bukan hanya milik orang tua, akan tetapi anak di usia sekolah juga memiliki resolusi tahun baru yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Selain itu, resolusi tahun baru juga sebagai acuan untuk pengembangan pribadi anak agar lebih berkualitas.

Apa saja resolusi tahun baru anak di usia sekolah? Berikut ini kami rangkum resolusi apa saja yang dimiliki anak usia sekolah.

1. Memiliki Lebih Banyak Teman

Jika selama ini anak kita hanya memiliki teman di sekolah, di tahun baru ini diharapkan agar anak akan lebih banyak memiliki teman. Dengan lebih banyak teman artinya anak akan mengasah keterampilan sosialnya yaitu kemampuan untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan. Misalnya, anak kita biarkan bermain bersama teman-temannya di taman komplek perumahan. Semakin sering anak kita bergaul dan memiliki pengalaman langsung dengan situasi sosial, maka IQ nya bertambah antara 10-15 poin. Ini berarti sosial akan membantu perkembangan kognitif anak sehingga di sekolah ia akan mudah menyerap pelajaran dan lebih kreatif.

(Visited 426 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *