January 25, 2016

Top Kuliner di Sumatera

Share artikel ini

Sumatera memiliki ragam kuliner yang kaya, semuanya menggugah selera. Sumatera memiliki ciri khas makanan dengan rasa gurih santan kelapa, asin dan pedas. Walaupun demikian pulau yang dijuluki swarna dwipa atau pulau emas ini memiliki kue yang manis dan lezat. Bukan hanya orang Sumatera yang suka dengan makanan khasnya, masyarakat Indonesia pun menyukai makanan khas Sumatera.

Apa saja makanan populer khas Sumatera?

1. Rendang

Rendang merupakan makanan berbahan utama daging yang masuk daftar masakan yang paling nikmat atau urutan pertama dalam World’s 50 Delicious Food versi CNN Internasional. Rendang mempunyai bahan utama dengan daging sapi dan santan yang dilengkapi dengan rempah lengkap memang memiliki cita rasa yang lezat. Pemasakan rendang yang memerlukan pengadukan santan secara terus-menerus ditambah dengan bumbu-bumbu yang digiling halus membuat rempah yang yang digunakan meresap sempurna dalam daging.

rendangg

Rendang yang telah matang sempurna berwarna cokelat kehitaman dengan rasa gurih asin dan pedas membuat makanan ini cocok disajikan dengan nasi. Rendang jika diolah dengan baik akan tahan beberapa bulan sehingga bisa digunakan untuk bekal makanan ke luar daerah dan bahkan luar negeri.

(Visited 343 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *