August 3, 2015

Top Profesi Dengan Gaji Tinggi

Share artikel ini

“Apa cita-cita kamu kalau sudah besar?”
“Kalau sudah besar kamu mau jadi apa?”

Ingat dengan pertanyaan ini sewaktu Anda masih kecil ini? Biasanya jika ada seseorang bertanya cita-cita pada anak kecil akan dijawab dengan jawaban, “Ingin jadi pilot!” atau “Mau jadi astronot!”. Begitulah jawaban ingin menjadi dokter, pilot, astronot hingga polisi merupakan jawaban mantap dari bibir seorang anak kecil. Namun saat sudah beranjak dewasa seseorang akan berpikir ulang dengan cita-cita dan profesi yang akan digelutinya. Dengan memiliki karir dan profesi tertentu seseorang dapat memiliki masa depan cerah. Profesi-profesi dengan gaji besar saat ini banyak dilirik dan berusaha diraih oleh banyak orang. Berdasarkan data yang dihimpun oleh TheRichest di Amerika Serikat sejumlah profesi memiliki gaji besar. Apa saja Top 10 profesi dengan gaji besar tersebut? Mari kita simak bersama.

Top 10 Profesi Dengan Gaji Besar

1. Apoteker

Gaji tahunan seorang apoteker dapat menyentuh angka US$ 116,500 atau setara dengan Rp 1,46 miliar) per tahun. Namun seorang apoteker memiliki tanggung jawab besar di bidang pengobatan. Apoteker sendiri berfungsi untuk mengeluarkan resep dan memeriksa keakuratan jumlah dosis yang diberikan oleh dokter. Obat yang diberikan tersebut juga harus dipastikan tidak punya reaksi negatif dengan obat lainnya. Selain itu, apoteker memberi pasien dengan petunjuk dan peringatan tentang konsumsi obat. Anda harus belajar selama empat tahun untuk menjadi apoteker ditambah satu tahun untuk pendidikan profesi.

2. Pakar Fisika

Pakar Fisika dapat menghasilkan US$ 117,040 (Rp 1,48 miliar) per tahun di Amerika. Berbagai bidang yang dapat digeluti seperti fisika atom, geofisika, fisika plasma, biofisika, fisika molekular, dan fisika partikel. Untuk dapat menjadi pakar atau ahli Fisika ini, Anda disyaratkan memiliki gelar sarjana hingga doktor. Seorang sarjana yang baru lulus dapat mengawali menjadi asisten peneliti dan teknisi.
gaji, penghasilan tinggi

(Visited 1,002 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *