May 19, 2016

5 Alasan “Sibuk” Setiap Hari Namun Pekerjaan Tak Selesai

Share artikel ini

Masalah 2: Anda mencoba untuk hadir di semua rapat

Apakah Anda selalu terlambat dan mengganti jadwal rapat (ataupun membatalkannya) pada menit-menit terakhir? Itu mungkin karena Anda memiliki banyak sekali komitmen dan mencoba untuk mengindahkan segalanya dalam keterbatasan waktu. Anda mungkin menghadiri rapat walau hanya sebentar demi pergi ke pertemuan berikutnya. Anda begitu sibuk “menjadi sibuk” sehingga Anda melewatkan informasi yang penting ketika orang lainnya tetap menjalani rapat.

hadiri rapat

Solusi: Lebih banyak katakan “tidak”

Kata “tidak” bukanlah hal terburuk yang dapat Anda katakan. Yang memberikan kesan buruk adalah “Ya, saya akan datang” kemudian diikuti dengan “Maaf, saya akan datang terlambat”. Ketika Anda sibuk meminta maaf dan menjelaskan kepada orang-orang maka Anda akan berakhir kelelahan dan tidak dapat menyelesaikan tugas Anda. Lebih baik Anda belajar mengiyakan hal-hal yang strategis daripada mengiyakan semuanya.

Masalah 3: Terganggu oleh Internet

Berapa sering Anda memeriksa email, Facebook atau Twitter Anda? Jujur saja, apakah situs itu terbuka di tab lain saat ini? Rata-rata orang memiliki lima akun media sosial dan menghabiskan waktu hampir dua jam setiap harinya untuk mengecek media sosial.

gangguan internet

Solusi: Kendalikan diri Anda

Cara utama untuk melindungi diri dari gangguan seperti ini adalah mengatur waktu untuk bekerja dan mengecek media sosial. Anda dapat menggunakan struktur 25/5, ataupun memotivasi diri sendiri untuk tidak membuka media sosial pada jam-jam Anda paling produktif, misalnya di pagi dan siang hari. Anda dapat membalas email yang tidak berhubungan dengan pekerjaan di sore hari saat pekerjaan Anda sudah teringankan.

(Visited 360 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *