May 19, 2016

5 Alasan “Sibuk” Setiap Hari Namun Pekerjaan Tak Selesai

Share artikel ini

Masalah 4: Multi-tasking

Banyak sekali pekerjaan yang harus Anda lakukan, maka Anda cenderung melompat antara tugas. Sulit rasanya untuk menyelesaikan satu pekerjaan saja.

multitasking

Solusi: Coba Strategi lain

Fokus dan ketekunan dalam menjalankan satu pekerjaan dapat menghasilkan hasil yang lebih baik. Setiap kali Anda merasa tergoda untuk beralih ke tugas lainnya, tanyakan pada diri sendiri: Apakah itu ide yang baik? Apakah saya perlu beristirahat?

Anda mungkin saja merasa jenuh pada pekerjaan yang sedang Anda kerjakan sehingga Anda sangat tergiur untuk berpindah tugas. Tak ada salahnya untuk beristirahat sejenak. Anda juga dapat menggunakan teknik Pomodoro.

(Baca juga: Perlukah Bekerja Secara Multitasking?)

Masalah 5: Mengharapkan produktivitas terjadi begitu saja

Produktivitas tidak datang sesederhana itu. Bekerja bukan berarti produktif.

produktivitas

Solusi: Cari sistem bekerja yang tepat dengan Anda

Perhatikan jam-jam produktif Anda dan buatlah catatan. Pada akhir hari Anda bisa menilai apa saja yang membantu Anda menyelesaikan tugas serta kapan saja waktu yang paling produktif untuk Anda. Banyak cara yang dapat membantu produktivitas Anda, misalnya menyetel lagu klasik untuk memotivasi Anda bekerja, ataupun menggunakan headset agar Anda tidak mendengar suara bising. Tak hanya itu, terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat membantu produktivitas Anda.

Produktivitas adalah hasil dari usaha dan waktu yang Anda kerahkan untuk menyelesaikan tugas. Hal ini termasuk tips dan trik yang Anda lakukan demi menyelesaikan tugas.

Baca juga:

Mau Smartphone Anda Benar-benar Pintar?

5 Aplikasi yang Memudahkan Anda Dalam Bekerja

Mengatasi Stress di Kantor

(Visited 269 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *