November 3, 2015

5 Anak Muda Sukses dalam Karir Tanpa Jalur Khusus

Share artikel ini

5. Fitriyanto

Tidak disangka Fitriyanto yang hanya lulusan SMA ini, sukses menjadi produsen perawatan mobil merek Autofit yang diiringi dengan usaha kerasnya. Dia lahir dari keluarga sederhana, anak dari seorang tukang kayu asal Purbalingga. Maka, ketika lulus SMA, pada tahun 1992, Fitriyanto langsung hijrah ke Jakarta dan sempat menjadi menjadi kuli bangunan. Awal dirinya menemukan racikan perawatan mobil ini ketika masih bekerja di produk perawatan mobil dari Jerman.

Dia mencoba mempelajari cara meracik produk perawatan serta bahan apa saja yang diperlukan untuk menjadi bagus. Setiap Sabtu dan Minggu, dia pergi ke toko kimia untuk mempelajari bahan-bahan kimia yang bisa diramu menjadi produk perawatan mobil.

Fitriyanto

Hingga akhirnya dia menemukan racikan tersebut, akhirnya dia memberianikan diri untuk membuka usaha secara mandiri. Kini perusahaan milik Fitriyanto, berhasil memasok produknya ke bengkel resmi milik agen tunggal pemegang merek (ATPM) besar, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Honda, Nissan, Hyundai, Suzuki, Kia, dan Mazda. Bahkan perusahaanya berhasil menghasilkan omset 8 miliar per tahun. Saat ini, Fitriyanto memiliki 35 karyawan dan sejak awal bulan Juni 2012, dia membuka lembaga kursus bahasa Inggris dan komputer.

Baca juga:

Karena 13 Hal Inilah Yang Membuatmu Jauh Dari Kesuksesan Di Waktu Muda

5 Anak Berkebutuhan Khusus yang Sukses

Bagaimana Orang Sukses Menjalani Akhir Pekan Mereka?

(Visited 579 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *