November 15, 2015

Prestasi 5 Anak Tercerdas Di Dunia

Share artikel ini

2. Cleopatra Stratan

Cleo lahir di Kishinev, Moldova, tanggal 6 Oktober 2002.  Saat Cleo baru berusia 3 tahun, ia diajak ayahnya ke studio untuk hanya sekedar melihat Ayahnya bernyanyi. Ternyata, bocah cilik ini spontan meraih mikrofon dan ikut bernyanyi bersama. Tentu saja, suaranya yang bening dan unik, menarik perhatian orang-orang yang ada di studio, tak terkecuali Ayahnya.

Cleopatra_Stratan_anak_ajaib

Melihat bakat yang tidak biasa pada diri putrinya, Pavel Stratan langsung membuat beberapa lagu untuknya. Album La vârsta de trei ani, yang artinya ‘Ketika Usia 3 Tahun’ menjadi album pertama bagi Cleo. Diluar dugaan, nama Cleo meroket menjadi bintang cilik dan lagu-lagunya menjadi hits.

Pada tahun 2006, Cleo menyanyikan 28 lagu dalam konser dua jam di Bucharest, Rumania. Ia menjadi orang penyanyi komersial termuda yang pernah ada dan memegang rekor tampil live terbilang lama di atas panggung di depan penonton. Dia juga artis termuda yang pernah menjadi hit #1 di seluruh negara. Salah satu lagu hitsnya adalah “Ghita” (klik untuk video musiknya) yang juga mendapat penghargaan MTV Singles Chart Rumania.

Cleopatra Stratan dengan lagu hit #1 ‘Ghita’  

Bahkan, lagu ini sudah diterjemah ke beberapa bahasa seperti Italia, Spanyol, Portugis, Perancis dan Inggris. Ghita Maxi single juga di rilis di Jepang. Pada musim panas tahun itu juga di Rumania, albumnya Cleo telah terjual 150.000 album yang merupakan disc double platinum! Ia langsung dinobatan sebagai penyanyi termuda dengan bayaran termahal, mengalahan Shirley Temple. Hebat bukan?

(Visited 504 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *