November 15, 2015

Prestasi 5 Anak Tercerdas Di Dunia

Share artikel ini

4. Marko Calasan

Marko Calasan yang lahir di tahun 2000 asal Makedonia ini terkenal karena menjadi bersertifikat administrator sistem komputer termuda pada usia 8 tahun dan sistem komputer engineer termuda bersertifikat pada usia 9 tahun. Marko juga merupakan karyawan termuda Microsoft. Menurut CNN, diusia 11 tahun, ia memiliki empat sertifikat Microsoft dan menulis sebuah buku informatif 312-halaman di Microsoft Windows 7.

Marco_Calasan

Marko yang bergaya dengan rambut panjang ikalnya itu memang jenius di bidang computer. Ia biasanya menghabiskan setidaknya empat jam dalam sehari di depan computer, bahkan kadang ia berkutat dengan computer lebih dari 10 jam.

Marko juga mengajar di lab komputer miliknya sendiri di mana para siswanya adalah anak-anak usia 8 hingga 11 tahun. Laboratorium itu memiliki 15 komputer yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan.

Selain piawai di bidang computer, Marko juga mampu bercakap dalam tiga bahasa dan sedang mempelajari bahasa yang keempat. Ia juga membangun sebuah jaringan yang mampu melakukan streaming video dengan kualitas terbaik di Makedonia.

Marko Calasan di-interview oleh CNN 

Otak Marko memang luar biasa. Kemampuan kognitif ia sangat baik pada usia yang sangat dini dan mampu membaca dan menulis pada usia dua. Menurut psikolog Profesor Elena Achkovska-Leshkovska, ia sempat mengetes kemampuan Marko saat ia berusia 7 tahun dan ia menemukan kemampuan otaknya Marko melebihi anak usia 12 tahun. Selain itu di usianya yang masih muda, ia juga memiliki kedewasaan dalam berfikir dan mudah bersosialisasi dengan berbagai tingkatan umur.

(Visited 504 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *