November 15, 2015

Prestasi 5 Anak Tercerdas Di Dunia

Share artikel ini

5. Moshe Kai Cavalin

 

Moshe Kai Cavalin dilahirkan dari Ayah keturunan Brazil dan Ibu keturunan Cina pada tanggal 14 Februari 1998 dengan nama Cina Kai Hsiao Hu yang artinya macan yang patuh atau penurut. Moshe Kai Cavalin mulai belajar pada usia dua tahun dan di saat itulah tanda-tanda bakatnya mulai tampak. Ibu Mooshe, Sandy Chien, mengatakan putranya menunjukkan bakat luar biasa di usia dua tahun. Dia belajar sangat cepat dan suka menonton TV dan membaca buku anak-anak. Moshe Kai sudah berlatih matematika pada usia empat tahun.

Moshe Kai Cavalin tidak pernah mengenyam pendidikan formal SD sampai dengan SMA karena beberapa kali ditolak mengingat kemampuannya yang sudah diatas rata-rata.

Pada saat sang ayah memasukkan ke SD misalnya, sekolah mengharuskan Moshe untuk masuk ke kelas 1 atau dari awal akan tetapi kemampuan Moshe sudah setara dengan anak kelas 5. Sekolah-sekolah lainnya juga menolak menerima Moshe karena dinilai menganggu konsentrasi siswa lainnya karena kepandaiannya dan akan membuat siswa lainnya minder.

Akhirnya, orang tuanya memutuskan untuk belajar mandiri lewat Homeschooling. Pada usia delapan tahun, Moshe mendaftar lagi dan diterima East Los Angeles Community College setelah lulus ujian masuk matematika dan fisika. Namun, setelah Moshe selalu mendapatkan nilai A plus, ia diperbolehkan mengikuti kelas lain. Ketika Moshe mulai kuliah di usia 8 tahun, dia adalah siswa termuda di kelasnya. Akhirnya, Moshe menyelesaikan kuliahnya di bidang matematika di East Los Angeles Community College di usia 11 tahun. Indeks Prestasi (IP)-nya pun sempurna dengan IPK 4,0.

Setelah diploma, Moshe Kai berlanjut ke Universitas of California Los Angeles (UCLA) dan di usia 15 tahun, Moshe Kai Cavalin sudah mendapatkan gelar sarjana di bidang Matematika dari  dalam waktu tiga tahun! Seorang remaja dengan banyak impian, ia juga menguasai bahasa Spanyol, Portugis, Italia, Inggris, dan Mandarin. Sekarang Moshe bekerja di NASA mengembangkan teknologi surveilans untuk pesawat terbang.

Nah, ingin tahu kalau sang anak mempunyai bakat atau kecerdasaan yang tinggi? (Baca juga artikel kami tentang tanda-tanda anak cerdas dan juga bagaimana menguji tingkat kecerdasaan anak sejak dini).

Atau, cobalah dengan menguji tes IQ untuk Mensa Indonesia – siapa tahu si anak bisa bergabung dengan kelompok yang mempunyai IQ tertinggi top 2% di Indonesia?

 

Baca juga:

Tanda-Tanda Anak Cerdas

Cara Menguji Tingkat Kecerdasan Anak Sejak Dini

 

Sumber:

http://nisyarifiani.blogspot.co.id/2013/05/biografi-singkat-cleopatra-stratan.html

http://imoberbagipintar.blogspot.co.id/2013/05/vitaly-nechaev-bocah-usia-9-tahun-yang.html

http://dunia.news.viva.co.id/news/read/411256-video–bocah-9-tahun-jadi-dosen-sejarah-di-universitas

http://news.nationalpost.com/news/meet-moshe-kai-cavalin-he-got-his-first-degree-when-he-was-11-now-17-he-works-at-nasa

http://www.dailymail.co.uk/news/article-3300544/Moshe-Kai-Cavalin-works-NASA-flies-planes-two-degrees-age-17.html

https://blog.tokopedia.com/2015/05/anak-jenius-di-dunia/

 

 

(Visited 455 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *