October 6, 2015

5 Hal yang Harus DiKetahui Jika Bekerja di Perusahaan Start-up

Share artikel ini

3. Founder adalah seorang mentor, bukan musuh

Kebanyakan start-up dimulai dengan sedikit ide brilian dari masing-masing individu. Lalu mereka menemukan beberapa investor dan merangkul manajemen dengan baik, jadi jangan heran jika tiba-tiba ketika di tengah malam ide yang telah dibicarakan akan berubah dalam seketika. Kemudian, ketika perusahaan mulai mendapatkan sebuah kunci kesuksesan, mereka mungkin tiba-tiba akan membawa beberapa ahli yang berpengalaman, profesional level atas untuk membantu membawa perusahaan ke tingkat berikutnya.

Ketika seorang founder yang berada di posisi keberhasilan, kebanyakan karyawan akan gugup dan bahkan marah. Anda yang telah bekerja 16 jam setiap hari dalam enam bulan, tiba-tiba ada pihak lain datang dan memberitahu Anda bagaimana melakukan pekerjaan tersebut dengan baik karena mereka memiliki gelar MBA, track record yang luar biasa dan memiliki banyak jaringan di sejumlah industri. Hal ini harus diingat, bahwa para ahli ini bukan seorang pesaing, mereka adalah mentor yang dapat membantu profesional pekerjaanmu. Dalam perusahan besar, mereka biasanya tidak dapat berhubungan langsung dengan karyawan yang ada di bawah. Tetapi di start-up, Anda akan dapat berinteraksi dan belajar dari mereka setiap hari.

Baca juga:

Perlukah Bekerja Secara Multitasking

Mau Bekerja di Digital Agency atau Brand, Tentukan Pilihanmu

4. Apa yang diberikan perusahaan

Start-up senang menghargai karyawan untuk meninggalkan formalitas kantor dalam sejenak seperti istirahat makan siang. Biasanya perusahaan yang ukuran kecil, para pimpinan mungkin akan membagikan fasilitas seperti weekly happy hours, makan siang dipenuhi dari perusahan, dan tiket untuk acara-acara tertentu. Tetapi perusahaan start-up, para pemimpin mungkin menyadari bahwa mereka tidak mampu untuk melakukan hal demikian, atau menawarkn extra mild bagi karyawannya. Tapi jangan takut, ketidak hadiran bonus-bonus seperti di atas biasanya akan tergantikan dengan pemberian bonus secara profesional, atau pemberian asuransi kesehatan.

(Visited 386 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *